Top Ad unit 728 × 90

Ramai Namun Merasa Sepi

ilustrasi


Apa kabar iman hari ini?
Semoga dia selalu menjaga diri yang lalai dan tak tahu diri
Apa kabar hati hari ini?
Semoga dia tak dihinggapi penyakit kronis yang mematikan hati

Sering merasa sendiri di dunia ini adalah suatu hal yang biasa bagi kebanyakkan orang karena pada dasarnya seseorang membutuhkan seseorang yang memperhatikan mereka. Dan itulah yang sering terjadi pada kita. Dimana saat banyak orang yang sibuk dengan kegiatannya hingga menyapa kita pun mereka tak sanggup. Bahkan untuk menjawab pesan kita, mereka pun bisa menjawabnya beberapa hari kemudian. Ingin rasanya saat diri ini membutuhkan seseorang maka ia langsung datang. Namun sayangnya disaat hal itu terjadi maka kita berharap saat kita membutuhkannya lagi, dia pun melakukan hal yang sama. Dan tak jarang diri ini akhirnya kecewa karena mereka yang kita minta pertolongannya tak kunjung hadir. Dan pada akhirnya diri ini merasa sendiri lagi.
Menghadapi dunia pun tak percaya diri, melihat diri di cermin pun nampak tak ada hal positif yang terlihat.
Bahkan keramaian pun tidak menjadikan kesendirian kita pergi, bahkan membuat kita semakin merasa sendiri, karena masing-masing dari mereka punya kawan yang menemani. Lalu, sebenarnya apa yang kita cari? Sehingga keramaian pun tak dapat memenuhi kesepian diri yang terlanjur mengakar dalam hati.
Tapi kawan, jika kita telaah lagi, jika kita lihat kembali, sebenarnya diri ini tak sendirian, bahkan saar keramaian pun, justru kita seharusnya tak merasa sendiri. Karena ingat lah satu hal, bahwa Allah SWT selalu berada disamping kita, berjalan beriringan bersama kita. Bahkan mungkin keberadaan nya pun terkadang tak kita sadari. Padahal Dia lah yang menjadi penolong pertama saat kita kesulitan, Dia lah yang mendatangkan orang-orang sekitar kita untuk menolong kita. Dialah yang selalu menjadi sumber ketenangan setiap manusia.
Maka, jangan bersedih kawan. Karena Allah lah yang membolak balikkan hati manusia, dan Dia lah yang mendatangkan orang-orang padamu dan menjauhkan orang-orang darimu. Dialah yang mengetahui skenario terbaik untuk hamba Nya. Berdoalah dengan penuh harap, berdoalah dengan keyakinan bahwa Allah akan menunjukkan jalan terbaik Nya. Wallahu 'alam.
(Ipah)
Ramai Namun Merasa Sepi Reviewed by Ipah Abiba on 06.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.