Top Ad unit 728 × 90

Waspada Kota Bandung Menghadapi Cuaca Ekstrim

ilustrasi dari google 

Warga Kota Bandung besok hari diharap untuk senantiasa waspada terhadap pergantian cuaca yang sangat cepat. Bercermin dari kejadian angin puting beliung pada hari Kamis (18/12/2014) yang memporak-porandakan bagian timur kota.

Tercatat ada 700 rumah yang mengalami kerusakan, sebagian besar kerusakan pada atap rumah yang beterbangan dan rusak cukup parah. Tidak kurang dari 80 Pohon tumbang, termasuk pohon-pohon yang berusia cukup tua dan cukup besar. Sehingga jalan di Bandung timur mengalami kemacetan total. Dari laporan yang kami terima, satu orang warga meninggal dunia tertimpa pohon yang tumbang. Tak luput kampus UIN Sunan Gunung Jati juga mengalami hal yang sama, Gedung Perpustakaan UIN mengalami kerusakan terparah, dimana nyaris seluruh atapnya terbawa angin.

Dari situs BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) pusat www.bmkg.go.id memprediksi Kota Bandung akan mendapati Mendung sejak pagi dengan hujan sedang, yaitu hujan yang agak deras. Suhu berkisar antara 20 - 30 derajat Celcius, bisa jadi suhu akan mencapai titik terendah saat hujan berlangsung. Kelembaban maksimum mencapai 91% dan kecepatan angin mencapai 10 km/jam, sementara arah angin mengarah ke arah barat.

Warga Bandung diharap berhati-hati saat beraktivitas esok hari, semoga kejadian dihari Kamis kemarin tidak terjadi lagi sehingga Kota Bandung terhindar dari kerusakan yang parah kembali.
Waspada Kota Bandung Menghadapi Cuaca Ekstrim Reviewed by alimoel soekarno on 15.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.