Top Ad unit 728 × 90

2015 : Kejutan Pemerintah Untuk Warga Bandung

Monorail


Pertengahan 2015 akan menjadi hari bersejarah bagi transportsi Kota Bandung. Pasalnya pemerintah akan memulai projek Monorail  untuk membuat jalur transportasi di Bandung lebih rapi dan membantu mobilisasi masyarakat lebih mudah. Berikut adalah kutipan berita nya.


Tahap pertama pembangunan jalur monorel yang direncanakan untuk Bandung diharapkan dapat dimulai pada pertengahan 2015, sambil menunggu hasil studi kelayakan , kata seorang pejabat .

" Dengan dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan warga Bandung dan sekitarnya , tanah - melanggar akan dimulai pada bulan Juli 2015, " kata Iwa Karniwa , seorang pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat .

Proyek , dengan total biaya sekitar $ 1840000000 , akan dibagi menjadi lima tahap dan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2025 .

Tahap pertama dari garis monorel akan berjalan 29 kilometer dari Leuwipanjang ke Tanjung Sari daerah , dengan biaya $ 578.000.000 .

Iwa mengatakan soft launch proyek diadakan di September 2014 setelah perjanjian ditandatangani oleh lima pemerintah daerah yang wilayah kerjanya melalui jaringan monorel akan melewati : Kota Bandung , Kabupaten Bandung , Kota Cimahi , Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang .

Iwa mengatakan pembangunan akan dilakukan oleh perusahaan patungan Indonesia - Cina disebut Jabar Moda Transportasi . Perusahaan ini sedang menyelesaikan rencana bisnis dan menunggu hasil studi kelayakan yang dilakukan oleh konsultan internasional .

Iwa menambahkan bahwa pemerintahan Jawa Barat akan mengeluarkan peraturan untuk mendukung proyek , termasuk dirubah rencana induk perkeretaapian untuk memungkinkan jaringan monorel untuk menghubungkan ke komuter yang sudah ada jalur rel operator kereta api milik negara Kereta Api Indonesia .

Begitulah kurang lebih isi dari berita perihal perencanaan pembangunan monorail. Semoga dapat segera terealisasi dan lancar. Serta semakin membuat jalur lalu lintas di Bandung lebih teratur dan berkurang juga angka kemacetan di Kota Bandung. (Ipah)
2015 : Kejutan Pemerintah Untuk Warga Bandung Reviewed by Ipah Abiba on 08.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.