Top Ad unit 728 × 90

20 Tahun Puasa Gelar, PERSIB Siap 'Berbuka'

20 Tahun Puasa Gelar, PERSIB Siap 'Berbuka'

PKS Kota Bandung - 20 Tahun Puasa Gelar, PERSIB Siap 'Berbuka'

Sebanyak lebih dari 3000 pendukung PERSIB sudah berangkat menuju Palembang demi menyaksikan laga Final PERSIB melawan PERSIPURA yang akan digelar malam ini (7/11). Antusiasme Bobotoh ini tak lain karena kemenangan ini telah ditunggu-tunggu sejak lama, sejak kemenangan terakhir PERSIB sebagai juara di liga tahun 1994/1995.

Siapa tak kenal PERSIB? Kesebelasan kebanggaan Jawa Barat ini tak hanya dikenal sebagai klub sepakbola Nasional, tapi juga dikenal sebagai salahsatu klub dengan kelompok pendukung yang sangat solid. Sebutlah Bobotoh, atau Viking, mereka adalah kelompok yang selalu menjadi garda depan pembela PERSIB sejak masa berdirinya. Tak heran jika kali ini, Bobotoh dan Viking begitu antusias menyambut laga final. 

20 tahun lalu adalah terakhir kali PERSIB menyabet gelar Juara di Liga Indonesia, bahkan tak juga menembus Semi Final. Pada liga tersebut kesebelasan yang kini dilatih oleh Jajang Nurjaman ini mengalahkan Petrokimia Putra Gresik dengan kemenangan dramatis 1-0. Kemenangan di liga ini merupakan kemenangan bersejarah. Pasalnya, Liga tersebut digelar untuk pertama kalinya dengan menyatukan dua laga sepakbola Indonesia pada masa itu : Perserikatan dan Galatama. Di laga perdana ini, PERSIB menjadi klub sepakbola Nasional pertama yang mengangkat piala juara sendiri, karena tak ada lagi liga lain selain liga tersebut. Artinya, PERSIB telah menjadi yang terbaik dari semua klub sepakbola Indonesia pada masa itu.

Puasa panjang kemudian berlalu begitu lamanya hingga dua puluh tahun. Malam ini akan menjadi penentu sejarah baru bagi PERSIB dan Jawa Barat. Akankah PERSIB 'berbuka' dari puasa panjangnya? Jayalah PERSIB, Jayalah Jawa Barat! (RD)
20 Tahun Puasa Gelar, PERSIB Siap 'Berbuka' Reviewed by Riska Mardiana on 08.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.