Top Ad unit 728 × 90

Hidayat Nur Wahid, Kesederhanaan Sang Wakil Ketua MPR

Hidayat Nur Wahid, Kesederhanaan Sang Wakil Ketua MPR 


Hidayat Nurwahid Wakil Ketua MPR
Hidayat Nur Wahid dan dr. Diana Abbas Thalib,


Siapa tidak kenal kesederhanaan seorang Hidayat Nur Wahid? bukan hanya bersahaja, Hidayat Nur Wahid, alumni Pondok Modern Darussalam Gontor dan doktor lulusan Universitas Islam Madinah, dikenal sangat gigih dalam memperjuangkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedikit kisah tentang Hidayat Nur Wahid, suami dari Kastian Indriati (almh) dan dr. Diana Abbas Thalib, serta ayah dari 6 putra-putri ini, adalah sebagai berikut.

Pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 54 tahun lalu, M. Hidayat Nur Wahid memberikan warna tersendiri saat memimpin lembaga tinggi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) pada periode masa bakti tahun 2004 hingga 2009. Kesederhaanan, kelugasan dan pergaulannya yang luas baik di dalam maupun di luar negeri telah membuat lembaga MPR tetap bergengsi meski tidak lagi menjadi lembaga tertinggi negara.

Meskipun sibuk dengan amanah politiknya, namun tak mengurangi perhatian beliau terhadap keluarganya, beliau bisa tetap menjalani tugasnya sebagai seorang suami dan ayah. Dan hingga beliau bisa mencapai kesuksesan sekarang pun tidak lepas dari peran dan dukungan keluarga.

Sederhana bukan berarti tak beramal, mungkin itulah yang patut kita contoh dari beliau. Meskipun kesibukannya sebagai wakil rakyat, kegiatan sosial pada masyarakat pun tetap berjalan, karena hal itu sudah beliau lakukan sebelum menjadi wakil rakyat, tetap menjaga silaturahim dengan masyarakat dengan rutin menghadiri pengajian dan Majelis Ta'lim. Serta menjadi narasumber untuk beberapa acara di stasiun televisi.

Kini, Hidayat Nur Wahid terpilih kembali menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014. Setelah setengah periode Fraksi PKS dipimpin oleh Mustafa Kamal, Fraksi PKS kemudian dipimpin oleh Hidayat Nur Wahid. Ia memimpin Fraksi PKS dalam memberikan argumentasi tentang masih banyaknya cara untuk menutup kekurangan anggaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) pada tahun 2013 lalu, tanpa harus menaikkan harga.

Melalui daerah pemilihan DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri) Hidayat Nur Wahid terpilih kembali sebagai anggota DPR RI. Selanjutnya takdir menentukan bahwa Hidayat harus sekali lagi mengabdi sebagai pimpinan MPR setelah terpilih secara musyawarah lewat pemungutan suara untuk mencapai mufakat pada Rabu dinihari (8/10).

Barakallah,pak. Semoga pengabdian ini berbuah kan buah yang manis untuk Bapak dan keluarga di surga kelak, dan kami pun akan tetap mendukung dan membantu Bapak, meskipun fisik kami tidak bisa ada di sana, namun doa kami akan selalu terpanjatkan agar Allah SWT selalu menunjukkan jalan yang benar dan juga tetapi di istiqomahkan di jalan Nya. Aamiin
(Ipah)
Hidayat Nur Wahid, Kesederhanaan Sang Wakil Ketua MPR Reviewed by Ipah Abiba on 10.39 Rating: 5
All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.