Top Ad unit 728 × 90

Mapay Sawah di Kota Bandung? Cinambo Jawabannya!

Sejenak mengitari Kota Bandung, saya sampai di salahsatu sisi yang masih begitu hijau. Cinambo, tempat dimana hamparan sawah hijau masih melambai menyegarkan pandangan.

Menikmati udara pagi dan hamparan sawah di Cinambo rasanya tak lengkap bila tak sambil membuat tulisan perjalanan. Untuk mengabadikan momen ini, saya pun memanfaatkan kamera kecil yang dapat di-install ke spion motor agar bisa menangkap dengan baik potret hamparan hijau persawahan disana.

Kecamatan Cinambo ini terletak di timur Kota Bandung, Entah berapa lama sawah ini akan bertahan. Pesatnya pembangunan di Kota Bandung dengan semakin tumbuhnya perumahan baru mengakibatkan semakin berkurang areal persawahan, terlebih Bandung Timur dimana pengembangan pembangunan direncanakan menuju ke wilayah ini.

Kita tentu berharap pelaksanaan pembangunan yang sedang berlangsung tidak mengganggu areal persawahan yang ada. Pelaksanaan pembangunan selayaknya mengedepankan aspek lingkungan hidup, tidak semata pemangunan fisik perumahan, kantor, pusat perbelanjaan dan apartemen. Pengawasan Pelaksanaan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kota Bandung mutlak dilakukan.

Nah..berikut ini rekaman perjalanan saya di sekitar areal persawahan Cinambo.





Mapay Sawah di Kota Bandung? Cinambo Jawabannya! Reviewed by PKS Bandung on 12.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.