Top Ad unit 728 × 90

Catat! Inilah Agenda Utama Capres-Cawapres RI


Malam tadi (9/6), kita telah menyaksikan debat perdana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2014. Kedua kandidat hadir dengan pendukungnya masing-masing. Sebagian besar bernuansa putih, serasi dengan nuansa khas seragam pasangan Prabowo-Hatta.

Enam segmen dihadirkan tadi malam untuk menguji kecakapan dan kesiapan masing-masing pasangan sebelum memegang jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Diawali dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya, debat tadi malam sangat syahdu. Betapa kita merindukan sosok pemimpin sejati yang akan membawa biduk kenegaraan kita menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

Ada yang menarik dalam segmen pertama debat kali ini. Masing-masing kandidat diminta menyampaikan agenda prioritas yang harus diselesaikan dalam masa jabatannya nanti. Prabowo dan Hatta kompak menjelaskan bahwa agenda utamanya adalah demokratisasi. "Pemerintahan yang bersih adalah syarat mutlak mencapai kesejahteraan. Demokrasi adalah tangga menuju Indonesia yang lebih kuat dan sejahtera." papar Prabowo. Menurutnya, hingga saat ini Indonesia telah banyak menikmati alam demokrasi berikut berbagai manfaatnya. Maka ke depan, iklim demokrasi harus semakin diperbaiki menuju iklim yang semakin sehat, sebagaimana diperkuat oleh Hatta Rajasa, "Bagi kami, demokrasi adalah hal yang harus kita perbaiki, pertahankan, dan kembangkan.". Bagi pasangan ini, sektor ini jelas merupakan sektor utama karena mencakup sektor-sektor lainnya.

Sementara itu, pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla memaparkan ide masing-masing yang berbeda. Jokowi lebih memprioritaskan perbanyak agenda dialog, sementara Jusuf Kalla lebih banyak berbicara soal penegakan hukum. (RD)
Catat! Inilah Agenda Utama Capres-Cawapres RI Reviewed by PKS Bandung on 05.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.