Top Ad unit 728 × 90

Mengharukan.. Beginilah Seharusnya Kita Dampingi Anak


Bandung. Malam tadi (20/5), serentak orangtua se-Jawa Barat mendampingi anaknya. Dua puluh menit untuk merekat kembali yang -mungkin- biasanya terserak. Ya! Para orangtua dan anak saling berdekapan, bercerita tentang banyak hal.

Ada yang berbeda di Jawa Barat. Meski alam media sedang dibuai oleh hingar bingar berita capres, tapi tidak menyurutkan gerakan 20 menit #DampingiAnak yang digagas oleh Netty Heryawan. Kemarin, tepat di hari Kebangkitan Nasional, masyarakat Jawa Barat disuguhkan momen yang luar biasa. Pertama, tentu sama dengan rakyat Indonesia umumnya, kita sedang menyambut kebangkitan nasional melalui pendaftaran capres. Disini, kita berdo'a agar capres terdaftar dapat membangkitkan negeri kita. Kedua, kebangkitan itu dimulai dari perubahan institusi terkecil yang ada di dekat kita, yaitu keluarga. Prinsipnya, negara yang bangkit berawal dari keluarga yang bangkit. Begitu Netty sering bertutur.

Terkesan sederhana, memang. Tapi mari kita tengok timeline akun twitter @netty_heryawan yang hingga hari ini masih terus dibanjiri foto dampingi anak yang dikirim keluarga se-Jawa Barat. Benar-benar mengharukan. Setiap foto yang berisi ruh kasih sayang antara orangtua dan anak-anaknya.

Usai gerakan di Hari Kebangkitan Nasional ini, rencananya gerakan #DampingiAnak ini akan dilakukan kembali di hari-hari spesial keluarga lainnya : Hari Anak, Hari Keluarga dan Hari Ibu. Ke depan, semoga gerakan ini bisa juga meluas seantero Indonesia.(RD)

*) Berikut beberapa foto #DampingiAnak yang dikirimkan keluarga ke laman twitter @netty_heryawan



Mengharukan.. Beginilah Seharusnya Kita Dampingi Anak Reviewed by PKS Bandung on 06.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.