Top Ad unit 728 × 90

Mereka Yang bersiaga Menjaga Suara

Saksi-saksi PKS sudah dikenal oleh semua partai sebagai saksi yang solid dan serius dalam mengawal suara. Kalah ataupun menang perolehan suara, saksi PKS tetap melaksanakan tuganya dengan serius. Ingat ketika Aher menang pertama kali, saksi PKS berjuang mengawal suara pagi siang malam. Pun demikian juga sewaktu kalah dalam piwalkot Bandung 2004, walau dengan perasaan terluka, tetapi tugas tetap terlaksanakan dengan baik.
Dua kali pilkada, gubernur Jawa Barat  dan walikota Bandung, PKS meraih kemenangan dalam waktu yang berdekatan, para saksi semangat dalam mengawal suara. Dan pada PILEG 2014 ini, PKS Kota Bandung mengalami penurunan dalam perolehan suara, apakah para saksi down dan malas? 
Pada kenyataannya, Sistem pelaporan perolehan suara di tingkat KPPS pada pileg 2014 ini sangat rumit, sehingga banyak perhitungan yang gejlog dan menjadikan pelaporan saksi menjadi lama. Para saksi dituntut kejelian yang ekstra, karena disamping rawan pengelembungan suara, juga rawam ketidak singkronan data. 
Hal ini menjadikan proses rapat pleno menjadi sesuatu yang melelahkan dan merepotkan. Tak heran jika pelaksanaan rapat pleno yang seharusnya sehari menjadi molor sampai 3-4 hari. Disinilah kita lihat dedikasi saksi pada tugasnya. Banyak saksi dari PKS yang tidak pulang selama 3 hari, berjaga diantara kepulan asap rokok menjadi perjuangan tersendiri. Apalagi ditambah dengan kenyataan perolehan suara yang jauh dari harapan, betapa sistuasi seperti ini menmbutuhkan stamina fisik dan mental yang extra. 
Kita angkat topi dan beri apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka,. semoga pengiorbanan mereka berbuah pahala di sisi Allah SWT, amiin.
(manghadi)
Mereka Yang bersiaga Menjaga Suara Reviewed by PKS Bandung on 18.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.