Top Ad unit 728 × 90

Islam Harus Terlibat Dalam Pengelolaan NKRI



Persoalan politik di Indonesia memang unik. Mayoritas muslim, tapi partai Islam tak pernah mendominasi. Sempat menjadi partai yang disegani di zaman Masyumi, tapi kemudian kenyataan politik menyebabkan Partai Islam seperti dibonsai, dipelihara tapi tidak boleh besar.
Di zaman Orde baru lebih parah lagi. Fusi partai-partai Islam seperti tidak berpengaruh. Beringin, Banteng dan Ka’bah hanya seremonial saja, pemenangnya sudah pasti si Beringin kuning, waktu itu.
Berterimakasihlah pada para mahasiswa yang mendorong reformasi. Di saat kepemimpinan nasional gamang dan stagnan, justru para mahasiswa mampu mendobrak dan memaksakan reformasi, sehingga tidak ada lagi tiran penguasa seperti zaman Orla dan Orba. Rakyat benar2 benar diberi porsi yang besar untuk menentukan masa depannya.
Partai Islam bemrunculan, menghiasi khazanah perpolitikan. Ada yang berpendapat seharusnya partai Islam itu satu saja, pendapat yag logis tapi sangat tidak mungkin diwujudkan. Lebih baik partai Islam didorong untuk melaksanakan fastabiqul khoirot, dan menjauhkan diri dari saling menjatuhkan.
Umat Islam berpartai tujuannya hanya satu, agar kepentingan umat Islam bisa diperhatikan. Umat Islam adalah pemilik NKRI yang paling besar, jika dibiarkan urusan umat pada non muslim, atau muslim yang tak tahu Islam, tentu saja berbahaya.
Kita tidak menafikan, ada sebagian yang mempunyai pandangan bahwa demokrasi adalah sistem, jadi  demokrasi haram. Kita hormati, tapi membiarkan orang lain menguasai hajat hidup umat tentu lebih berbahaya daripada mengikuti sistem itu. Toh, jika ada kebijakan dari pemerintah yang merugikan umat, tetap saja mereka protes, pada siapa? Pada pemenang Pemilu.
Saatnya Umat Islam terlibat dalam pengelolaan negeri ini. Jika ada yang golput, silakan saja, tapi kita ajak umat yang lain untuk menentukan masa depan negeri ini. Jadi jika kita katakan kita cinta NKRI, itu artinya kita siap bekerja untuk menciptakan Harmoni di negeri ini. Ahadi, 2013
Islam Harus Terlibat Dalam Pengelolaan NKRI Reviewed by PKS Bandung on 16.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.