Top Ad unit 728 × 90

Bandung Harus Punya Pemimpin Berjiwa Kreatif dan Inovatif


Sebutan Bandung sebagai kota kreatif dan inovatif sudah tidak diragukan lagi.Kreativitas warga kota kembang ini hasilnya juga sudah dinikmati masyarakat luar Bandung baik bidang seni,fashion maupun yang lainnya.Namun demikian sejatinya masih banyak hasil kreativitas yang berasal dari Kota Bandung ini masih jalan ditempat,salah satunya kurang mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah setempat.
“Untuk itu ke depan hasil karya kreativitas warga Bandung harus lebih menasioanal bahkan mendunia.Sehingga Kota Bandung bisa sejajar atau bahkan menjadi leader bagi pengembangkan kota berbasis pada kreativitas warganya,”ujar Ridwan Kamil saat berkunjung dan berdialog dengan pelaku Sentra Industri Bordir di Kawasan Binong Jati Kota Bandung,Selasa (2/4/2013).
Menurut Kang Emil,demikian ia akrab di sapa,kreativitas yang dimilki warga adalah potensi yang luar biasa yang bisa menjadi modal untuk kemajuan Kota Bandung khususnya bahkan  bangsa Indonesia secara umum.Karena,imbuhnya kemampuan berkreativitas tidak dimiliki oleh setiap individu atau kelompok.Oleh karena itu kemampuan kreativitas yang tinggi dengan mengahasilkan karya tinggi pula dan mempunyai karakteristik atau ciri khas harus dilindungi,dipupuk dan dikembangkan.
“Di Bandung ini ada banyak sentra industri kreatif ada sepatu,kaos,kuliner dan bordir seperti yang disini ini.Namun belum banyak yang tahu atau hasilnya belum banyak dinikmati orang luar,ini potensi yang luar biasa,sayang jika hanya berhenti sampai di sini.Harus kita eksplor dan kenal lagi kepada dunia luas,”ujarnya.
Semenatara itu menanggapi keluhan beberapa pelaku usaha khususnya bordir yang berada di Kawasan Binong Jati yang merasa masih kurang perhatian dari pemerintah,Kang Emil meminta mereka untuk tidak berkecil hati dan tetap terus berkarya sambil berharap dan perupaya ada berubahan yang lebih baik.
Menurutnya perubahan itu harus diusahan secara nyata dan terus menurus,tidak boleh hanya menunggu dan berprilaku pasif Bukan hanya berharap orang lain yang melakukan perubahan namun kita juga harus terlibat dalam proses perubahan tersebut.
“Idealnya Kota Bandung harus di pimpin orang muda yang berjiwa kreatif dan inovatif biar lebih maju,” ujar salah satu peserta yang diikuti tepuk tangan yang hadir.



Bandung Harus Punya Pemimpin Berjiwa Kreatif dan Inovatif Reviewed by PKS Bandung on 10.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.