DPRD Dorong Pemkot Bandung Berikan Layanan Transportasi Lebih Baik

 

Anggota Panitia Khusus (Pansus) 4 DPRD Kota Bandung tentang Penyelenggaraan Perhubungan, drg. Susi Sulastri mengatakan, pembahasan Rancangan Peraturan daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perhubungan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memberikan pelayanan transportasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Untuk mewujudkannya, Kota Bandung harus membuat rencana induk dan jaringan lalu lintas angkutan umum.

Angkot di Kota Bandung

"Untuk transportasi kedepannya kami meminta pemerintah kota Bandung untuk meningkatkan pelayanan dengan menerapkan standar pelayanan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Jika pelayanan transportasi baik, kata Susi, masyarakat pengguna angkutan kota akan merasa lebih nyaman di Kota Bandung. Menurutnya, pelayanan transportasi yang perlu diperhatikan adalah armada baru yang handal, nyaman dan aman untuk semua kalangan masyarakat termasuk wanita, anak anak dan penyandang disabilitas.

Pansus, katanya, sudah melakukan sosialisasi Perda di beberapa tempat. Ada beberapa masukan dari masyarakat, salah satunya warga berharap agar sarana transportasi di Kota Bandung ini lebih nyaman dan mudah aksesnya serta terintegrasi dan terkoneksi satu sama lain. Apabila transportasi sudah terkoneksi, maka warga yang akan datang ke satu tujuan aksesnya bisa lebih mudah.

Dikatakannya, pansus juga mendorong Pemkot Bandung untuk menetapkan tarif ongkos yang tidak terlalu mahal sehingga terjangkau oleh masyarakat luas.

"DPRD akan mendorong subsidi anggaran untuk dialokasikan pada trayek atau akomodasi lintas tertentu salah satunya Trans Metro Bandung dan Bis Sekolah," ujar Susi.

Perda Penyelenggaraan Perhubungan juga diharapkan bisa mengatasi masalah kemacetan yang sangat mendesak untuk diselesaikan. Selain itu juga di terminal agar lebih tertib dan memperdayakan UMKM dalam pelayanan penyediaan makanan.

 

 



Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar