Yudi Cahyadi Berdagang Sejak Kecil

Olah raga dan berdagang mengisi keseharian masa kecil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi. Pengalaman dan pengetahuan sepanjang berdagang, menjadi bekal penting bagi dirinya.

Yudi mengatakan, dia mulai berdagang sejak masih duduk di bangku SD. “Mulai mengenal berdagang semenjak kecil. Bapak (ayahanda Yudi) merupakan pedagang di pasar, sempat di Ciroyom, kemudian ke Gedebage. Bapak kerap mengajak saya berjualan,” tutur Yudi, kepada kontributor “PR” Satira Yudatama, belum lama ini.

Yudi Cahyadi

Hobi berdagang berlanjut sampai kuliah. Penghasilan dari berdagang, cukup untuk membayar Sebagian biaya kuliah. Selain penghasilan, Yudi mendapat manfaat lain yakni keterampilan berinteraksi dengan konsumen.

Kerasan berdagang, Yudi tak sempat melamar pekerjaan, seusai menuntaskan kuliah di Universitas Padjadajaran (UNPAD). “Alhamdulillah, akhirnya bisa punya perusahaan sendiri sampai sekarang,” ucap Yudi yang merupakan alumnus SMPN 4 Cimahi dan SMAN 9 Bandung tersebut.

Selain berdagang dan olah raga, laki-laki kelahiran Bandung, 25 Juli 1982 itu, aktif berkegiatan dalam organisasi. Dia aktif berkecimpung dalam organisasi, sejak SMP.

“Aktif berorganisasi semenjak AMP. Bagi saya, berkecimpungan dalam organisasi memberikan pengalaman dan pembelajaran tersendiri. Organisasi membuka kesempatan las bagi saya mengaktualisasi gagasan-gagasan besar, sekaligus meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan membangun relasi. Berbagai hal itu membentuk karakter dan bekal hidup,” ujar Yudi.

Pengalaman Yudi bergabung dalam organisasi begitu banyak, antara lain pernah menjadi Ketua Forum Warga Harmoni, Direktur LSM Muda dan Yayasan Tuna Madani, Ketua Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia Kota Bandung, Ketua Gema Keadilan Kota Bandung, Dewan Pembina Yayasan Kreasi Muda Nusantara Kota Bandung, Dewan Pembina Yayasan Nasional Filantropi Indonesia Kota Bandung, Dewan Pembina Koperasi Muda Indonesia Jawa Barat.

Legislator Kota Bandung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun, merupakan pendiri Komunitas Bisnis Pelajar.

“Menyukai kesibukan karena mewarnai hidup. Beribadah dan berharap rida Allah swt, menjadi landasan atas berbagai aktivitas yang dilakukan,” ucap Yudi.

Yudi duduk di kursi DPRD Kota Bandung semenjak periode 2014-2019. Dia kembali peroleh kepercayaan masyarakat pada Pemilu Legislatif pada 2019, meneruskan tugasnya pada periode 2019-2024. Yudi kini menjabat Ketua Komisi C dan anggota Badan Anggaran.




Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar