Ketua DPRD Kota Bandung Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Terkendali

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan, terpantau aman. Hal tersebut, setelah melakukan monitoring di Gudang Bulog Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).

H. Tedy Rusmawan (Kemeja Putih)

Oleh karena itu, Ia meminta masyarakat untuk bijak berbelanja kebutuhan barang pokok. Sehingga dapat membantu menstabilkan harga kebutuhan pokok tersebut.

“Secara umum untuk stok bahan pokok masyarakat ini, relatif terkendali sampai akhir Ramadan. Kami mengimbau warga Kota Bandung untuk bijak berbelanja dan tidak panic buying,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Tedy bersama dengan Kepala Bulog Kota Bandung memantau langsung stok kebutuhan pokok masyarakat. Di antaranya beras, minyak, gula dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Menurut politisi PKS ini pun mengatakan, khusus untuk stok kebutuhan pangan masyarakat berupa beras yang tersedia di Gudang Bulog yakni sekitar 4000 ton selama Ramadan.

Selain itu, untuk minyak subsidi Minyakita, kata Tedy, saat ini stoknya masih terbatas. Akan tetapi, pihak Bulog akan berusaha maksimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk Minyakita stoknya masih terbatas, tapi Bulog akan terus berupaya mencari dan berikhtiar ke berbagai distributor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan stok barang kebutuhan bahan pokok masyarakat yang relatif aman dan terkendali ini, masyarakat tidak panic buying apalagi hingga melakukan penimbunan.

 



Ahmad Farid Fakhrullah 

Posting Komentar

0 Komentar