Yudi Cahyadi: Rumah Pompa Cironggeng Menjadi Solusi Banjir Warga Cingised


Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi menghadiri acara Peresmian Rumah Pompa Cironggeng di Rumah Pompa Cironggeng, di Jalan Cingised Cisaranten Endah, Kota Bandung pada Rabu, 15/2/2023.

Yudi Cahyadi

Yudi mengatakan hadirnya Rumah Pompa menjadi satu solusi dalam permasalahan banjir masyarakat di jalan Cingised.

“Hadirnya hasil kolaborasi ini akan bisa jadi solusi dan warna lain buat masyarakat Kota Bandung. Selama kurang lebih 7 tahun ini kegelisahan masyarakat di daerah jalan Cingised yang sering terhambat karena ada genangan air. Hadirnya pompa air yg kita resmikan mudah-mudahan menjadi solusi, pompa ini akan menyedot pada hitungan 40 menit ketika hujan mengalir secara langsung bisa dibuang ke sungai Cironggeng,” jelas Yudi pada sambutannya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Meresmikan Rumah Pompa

Politisi PKS ini pun mengapresiasi program yang dijalankan DSDABM Kota Bandung.

“Terkait masalah banjir ini masalah kita semua. DSDABM udah buat pompa air di di beberapa daerah seperti di Kopo, mudah-mudahan bisa tertangani dengan baik. Kondisi tata ruang RTH kita semakin berat, dari target 20 persen baru tercapai 12 persen, maka ini saatnya air cari tempat resapan, program-program ini DPRD aprediasi dan support terus,” jelas Yudi.

Rumah Pompa Cironggeng

Yudi melanjutkan, permasalahan air masih jadi program yang perlu diprioritaskan, selain masalah banjir, Bandung masih mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih saat kemarau.

“Selain banjir saat musim hujan. Sehari kebutuhan air di Bandung sebanyak 375 juta liter perhari masih belum terepenuhi. Tapi ketika musim kemarau ini masih banyak kekurangan. Ini harus diolah dan lain-lain untuk meminimalisisr masalah ini.” Pungkas Yudi.

 

 

Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar