Sambut HJKB ke 212, PKS Bandung Gelar Aksi Donor Darah

 

Dalam menyemarakan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke 212 tahun. DPD PKS Kota Bandung bidang Kesejahteraan Sosial bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung gelar Bakti Sosial Donor Darah dengan sasaran masyarakat Kota Bandung, Ahad, (18/9) bertempat di Aula DPD PKS Kota Bandung.

Kegiatan donor darah ini di ikuti oleh berbagai elemen masyarakat, dengan target kuota 150 pendonor, pelaksanaan donor darah ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Bandung, Ahmad Rahmat Purnama.

Pelaksanaan Donor Darah di Aula DPD PKS Kota Bandung

Ahmad Rahmat Purnama dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan keluarga besar DPD PKS Kota Bandung untuk membantu sesama yang membutuhkan dalam hal ini darah.

"Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah, juga merupakan wujud pengabdian DPD PKS Kota Bandung kepada masyarakat bangsa dan negara, khususnya untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Senanda dengan Ahmad Rahmat, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kota Bandung Drg. Susi Sulastri, mengatakan menyelenggarakan aksi donor darah merupakan bentuk pelayanan atau berkhidmat kepada masyarakat.

"Hari ini hari ahad pagi kita melaksanakan donor darah bagi warga masyarakat Kota Bandung ini merupakan program kami PKS untuk  berkhidmat kepada masyarakat sehingga masyarakat terwadahi untuk memberikan donor darahnya untuk diberikan orang-orang yang membutuhkan bagi pengobatan mereka," ujar Drg. Susi Sulastri.

Susi berharap masyarakat dengan sukarela mendonorkan darahnya agar persediaan bank darah di Kota Bandung terpenuhi.

"Saya berharap mudah mudahan masyarakat merasa terpanggil,  masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu untuk mendapatkan darah yang mereka perlukan," ungkap Susi Sulastri.

Ahmad Rahmat Purnama pun mengajak masyarakat mengikuti program-program PKS karena memiliki kebermanfaatan bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

 



Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar