DPRD Minta Pemerintah Segera Buka Akses Operasional Flyover Kopo

 

Pemerintah pusat telah berjanji akan meresmikan flyover Kopo pada bulan Agustus bahkan di saat musim lebaran juni kemaren, namun tak kunjung dilakukan. Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi minta Pemerintah agar segera membuka akses operasional flyover Kopo, lantaran menimbulkan kemacetan yang cukup panjang terutama saat terjadi genangan dibawah flyover.

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi

“Saya minta agar segera dibuka dan dioperasionalkan, terlebih sering terjadi kemacetan di area tersebut, bahkan terjadi banjir dibawah flyover sehingga kendaraan tidak bisa lewat yang akhirnya menyebabkan antrian panjang. Kalau di buka kan pengendara bisa lewat atas menghindari genangan dibawah flyover dan arus lalu lintas bisa lebih lancar,” ujar Yudi Cahyadi.

Survey ke flyover Kopo

Masyarakat pun mempertanyakan jalan layang atau flyover Kopo sepanjang 1.7 kilometer itu tak kunjung bisa digunakan, padahal secara fisik terlihat sudah selesai dan sudah tidak ada kegiatan pembangunan kontruksi dilapangan.

Yudi mempertanyakan alasan kenapa flyover kopo belum bisa digunakan, ia pun mendorong Pemkot untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar flyover kopo bisa cepat digunakan.

Tinjauan langsung melihat kondisi flyover Kopo

“Kalo memang kendalanya ada kegiatan konstruksi yang belum selesai atau penataan area sekitar yang harus diperbaiki, atau belum lengkapnya perlengkapan jalan seperti penerangan jalan, marka jalan dan rambu jalan ya segera diselesaikan dan dilengkapi, minimal dibuka secara parsial dari pagi sampai sore atau jam tertentu dimana potensi kemacetannya tinggi,” ujar Yudi Cahyadi.

Politisi PKS ini pun menganggap Pemkot dengan Pemerintah Pusat saling menunggu sehingga flyover tak kunjung digunakan, Yudi mendorong Pemerintah agar melakukan langkah konkrit dengan segera meresmikan flyover Kopo.

"Kalo alasannya nunggu peresmian pemerintah pusat, mau sampai kapan? Jangan sampai hak masyarakat pengguna jalan yang dikorbankan. Sekarang buka aja, gunakan oleh masyarakat, kalo nanti mau diresmikan ya tinggal tutup sementara untuk peresmian, dan buka lagi setelah peresmian," ujar Yudi Cahyadi.

 



Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar