Khairullah Sampaikan Pesan Terakhir Mang Oded

 

Khairullah bersama Mang Oded

 

Jumat, 10 Desember 2021 - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadlilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung, Khairullah sampaikan duka terdalamnya atas berpulangnya Oded Muhammada Danial, kader terbaik PKS Kota Bandung yang sedang menjalankan amanahnya sebagai Wali Kota Bandung. 

Khairullah atau sering disapa Pak Iyung, mengatakan dirinya merasa kehilangan sosok guru yang bersahaja, berjiwa kebapakan, dan seorang da’i yang konsisten.


“Mang Oded adalah sosok yang bersahaja dan humble sekali, ia seorang guru, seorang yang sangat kebapakan bagi kami di legislatif tak peduli apapun partainya, dan beliau juga adalah seorang da'i yang konsisten, tentu saya merasa kehilangan beliau, seorang kader PKS terbaik,” kata Khairullah saat perjalanannya menuju Tasikmalaya, tempat akan dimakamkannya jenazah Oded M. Danial. 


Khairullah juga menuturkan pesan-pesan terakhir Mang Oded yang masih diingatnya.


“Saya teringat tiga pesan terakhir beliau waktu di Hotel zest, pertama, perbanyak silaturrahmi, kedua, tingkatkan quwwatu silah billah kita, atau disebut hubungan kita dengan Allah, beliau berpesan, kalau yang tilawahnya belum satu juz sehari, ayo tingkatkan. Demikian pula yang tahujudnya masih jarang ayo tingkatkan, dan pesan ketiga beliau berpesan, tingkatkan kapasitas antum untuk membantu meyelesaikan perosalan-persoalan masyarakat.” tutur Khairullah.


H. Oded Mohamad Danial, S.A.P, atau sering kita sapa Mang Oded meninggal setelah sebelumnya mendadak terjatuh saat akan melakukan shalat sunat dalam kegiatan Jumat keliling untuk mengisi khutbah di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No. 6 Bandung.  Usai pingsan, jajaran serta jamaah sempat melarikan beliau ke rumah sakit Muhammadiyah hingga hembusan napas terakhirnya. 


Jenazah dari pria kelahiran Tasikmalaya, 15 November 1962 ini rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Tasikmalaya. 




Posting Komentar

0 Komentar