Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Selamat Jalan Kader Terbaik PKS, Oded Muhammad Danial

 

Jumat, 10 Desember 2021, Bandung berduka. Bandung kehilangan kader PKS terbaik di Kota Bandung, yang kini sedang menjalani amanahnya sebagai Wali Kota Bandung.


H. Oded Muhammad Danial, S.A.P, atau sering kita sapa Mang Oded meninggal dunia setelah sebelumnya mendadak terjatuh saat akan melakukan shalat sunat dalam kegiatan Jumat keliling untuk mengisi khutbah di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No. 6 Bandung. Usai pingsan, jajaran serta jamaah sempat melarikan beliau ke rumah sakit Muhammadiyah hingga hembusan napas terakhirnya. Oded Muhammad Danial meninggal dunia di usianya ke 59 tahun. 


Jenazah dari pria kelahiran Tasikmalaya, 15 November 1962 ini rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Tasikmalaya. 


Oded Muhammad Danial, merupakan kader PKS Kota Bandung terbaik. Suami dari Sitti Muntamah Oded ini, pada periode 2004 - 2009 merupakan Anggota DPRD Kota Bandung sekaligus sebagai Ketua MPD PKS Kota Bandung. 


Pada periode selanjutnya, ia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bandung masa bakti 2008-2013. Selepas itu, Oded menjadi wakil wali Kota Bandung, mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil selama masa jabatan 5 tahun.


Hingga akhirnya Oded menjadi wali kota Bandung dengan didampingi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk masa jabatan 2018-2023.


Dalam karier di legislatif, Mang Oded pernah menjabat sebagai ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Bandung. Sedangkan kiprah politiknya diisi dengan menjabat sebagai ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bandung periode 2005-2010, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung periode 2010-2015, serta Ketua MPW PKS Provinsi Jawa Barat 2020-2025.


Banyak sekali petuah dan kasih sayang yang kita dapat, dan selalu beliau sisipkan di setiap beliau turun bertugas kepada masyarakat. Sosoknya yang ramah dan selalu memegang erat panji dakwah berakhir dengan husnul khotimah.  


Mohon doa dari semua masyarakat khususnya kota Bandung dan segenap masyarakat Indonesia. 


Selamat jalan, Mang Oded.


Jumat, 10 Desember 2021

Posting Komentar

0 Komentar