Top Ad unit 728 × 90

Di Tengah Pandemi, Berkah Mart Terus Bersemi

 

Ganasnya gelombang lautan, di situlah lahir pelaut yang ulung. Dalam situasi  yang tak menentu, selalu ada jalan untuk mengatasi. Rumusnya adalah selalu bergerak dan mengeksprolasi diri. Setahun berlalu masa pandemi, sebuah asa yang digagas kader DPC PKS Cicendo dalam mendirikan sebuah usaha ritel menjadi kenyataan. “Berkah Mart” yang berdiri tanggal 5 April 2020, kini sudah menampakkan hasil.


Perjalanan yang dilalui tentu banyak lika-likunya. Namun hal itu tak menyurutkan tekad Ali Nurdin, ketua DPC PKS Cicendo untuk terus menambah usaha yang berawal dari program ta’awun internal ini, akan ada di setiap kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Cicendo. Sehingga harapannya akan banyak menyerap tenaga kerja. Hal inilah yang akhirnya mengundang Ledia Hanifa anggota DPRRI yang merupakan utusan dari Dapil kota Bandung dan Cimahi ini menyambangi Berkah Mart dalam acara reses sabtu (27/02/2021).


“Semoga hal ini menjadi jejaring ekonomi yang besar, sehingga bisa memberi manfaat yang lebih besar buat masyarakat”, demikian Ledia Hanifa memberi support kepada pengurus Berkah Mart, dilansir dari kanal pribadinya Cerita Ledia.

Berkah mart sendiri yang dalam operasionalnya dijalankan Lukman Yasin, pada saat berdirinya hanya bermodalkan 7 juta saja. Namun seiring waktu, setelah dikurangi biaya operasional termasuk gaji karyawan, alhamdulillah sudah  memberikan nett income yang dapat dinikmati. Ini menandakan usaha ritel yang dikelola ayah 3 anak yang di struktur menjadi sekertaris DPC Cicendo ini, sudah menampakkan hasil yang menjanjikan. Hal ini sejalan dengan apa yang diungkapkan Ali Nurdin, bahwa dasar didirikan toko ini berawal karena adanya dua peluang, yakni peluang perputaran ekonomi kader dan peluang pemberdayaan kader di saat PSBB.


“Setahun berdiri Berkah Mart telah berkontribusi terhadap kader di tengah gelombang PHK. Pun berfungsi juga dalam gerakan dakwah di kecamatan Cicendo. Yakinlah bahwa dengan sabar dan semangat kebersamaan, maka dalam kesulitan pasti ada kemudahan”, Sambung ketua DPC Ali Nurdin, yang merupakan pengusaha susu murni ini.

Di tengah maraknya toko ritel modern yang saat ini bak cendawan di musim hujan, Berkah Mart yang beralamat di Jalan baladewa Gg II no 127c Rt. 06 Rw 09 Kelurahan Pajajaran, tetap menjaga persaingan sehat. Banyak kemudahan yang dijadikan layanan plus yang dilakukan. Diantaranya jasa delivery, sehingga buyer cukup kirim order via whatsapp maka barang akan diantar. Banyak warga yang merasa puas atas layanan in. Apa lagi pada saat pemberlakuan PSBB, sistem ini cukup memudahkan warga dalam memenuhi keperluan sehari-sehari.


Semoga Berkah Mart terus membesar dan menjadi pioneer bagi 30 DPC yang ada di Kota Bandung. “Doakan kami agar tetap istiqomah, sesuai harapan kita bersama”, demikian pungkas Ali Nurdin dalam sebuah rekaman dengan tema tasyakur setahun toko Berkah Mart.


Tisna S.

Penulis Reli Kota Bandung



 


Di Tengah Pandemi, Berkah Mart Terus Bersemi Reviewed by Sianakbungsu on 07.16 Rating: 5

2 komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.