Top Ad unit 728 × 90

Khairullah: Masyarakat Perlu Tahu Program UHC untuk Jamin Kesehatan Masyarakat

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung, Khairullah, S.Pd.I, mengatakan program Universal Health Coverage (UHC) perlu diketahui masyarakat, karena akan menjadi kebutuhan dasar untuk menjamin kesehatan masayarakat Kota Bandung. Hal tersebut dikatakan Khairullah pada Reses Masa Sidang II Tahun 2021 di Kelurahan Pamoyanan, Bandung, (3/2021).

Khairullah mengatakan, UHC seharusnya menjadi program unggulan, namun masih banyak masyarakat yang belum tahu program tersebut.

"UHC ini memang sebuah perjuangan yang Alhamdulillah, kami bisa memperjuangkan kesehatan warga, dimana tadinya mau di drop alokasi dana 56 miliar, malah naik menjadi 258 milyar. Ini sebuah perjuangan yang memang harus menjadi prioritas, ditambah pandemi, ini harus jadi program unggulan," papar Khairullah.

Selain itu, pada Reses tersebut, Khairullah memaparkan beberapa aspirasi masyarakat, di antaranya mengenai Program untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang tidak Sertifikat Hak Milik (SHM), juga mengenai Perda Penanggulangan Kemiskinan.

"Banyak kejadian rumah warga yang hancur dan roboh, dialami warga yang status tanahnya sewa, bukan milik sendiri, mungkin mereka yang menjadi target prioritas Rutilahu," kata Khairullah.

Terkait Perda Penanggulangan Kemiskinan, Khairullah berharap program tersebut menjadi prioritas juga untuk warga terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan untuk kemakmuran Masjid-masjid di Kota Bandung.

"Rapeda Penanggulangan Kemiskinan berharap diberikan pada warga Kota Bandung dan Masjid-masjid, yang masuk pada variabel miskin, termasuk program Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk warga kurang mampu, dalam mengatasi permasalahan pendidikan," ungkap Khairullah.

Lurah Pamoyanan Kota Bandung, Latifah Hanum Sinaga berharap, dengan kegiatan reses tersebut menciptakan program pemerintah Kota Bandung yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Pamoyanan.

"Saya berharap melalui reses ini yang diperjuangkan wakil rakyat program-program pemerintah kota Bandung dapat terwujud dan dinikmati masyarakat”, kata Latifah.




Khairullah: Masyarakat Perlu Tahu Program UHC untuk Jamin Kesehatan Masyarakat Reviewed by Sianakbungsu on 08.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.