Top Ad unit 728 × 90

Dewan PKS Tinjau Langsung Lokasi Bencana Longsor dan Banjir Sukajadi


Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bandung sejak Jum’at (1/5/2020) malam, mengakibatkan longsor di Sungai Cikakak, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi. Longsor yang menutupi aliran sungai itu berdampak pada meluapnya kali sehingga merendam 197 rumah, menggenangi sebagian wilayah terutama di RW 03 dan RW 06.

Khairullah saat berbincang dengan warga yang terdampak banjir
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Khairullah langsung meninjau lokasi terdampak banjir dan longsor serta menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana tersebut.

Khairullah pun mengapresiasi kinerja Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung dan relawan yang yang telah membantu membersihkan tumpukan-tumpukan lumpur sisa banjir dan membuat dinding darurat kirmir serta membantu mengevakuasi warga.

Warga sedang membersihkan lumpur
“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas PU, Diskar PB serta relawan yang telah membantu warga membersihkan sisa banjir, semoga ini menjadi amal shalih yang akan dibalas oleh Allah yaitu Surga-Nya dan semoga aktivitas warga bisa berjalan normal kembali,” kata Khairullah saat meninjau lokasi banjir, Sabtu (2/5/2020).

Warga yang terdampak bencana longsor dan banjir ditampung rumah-rumah tetangga, sebagian lagi mengungsi ke masjid setempat. Politisi PKS ini pun mengunjungi pengungsi di Masjid Alinsyaniah dan menyempatkan berbincang serta mendo’akan kesehatan seluruh warga terutama kepada sesepuh bapak Ohir.

Khairullah berbincang dan mendo'akan warga di tempat pengungsian
Salah satu warga, Hedi Rustandi mengungkapkan rasa bahagianya banyak pihak yang membantu mengatasi dampak longsor dan banjir terutama kepada anggota dewan Fraksi PKS DPRD Kota Bandung.

“Terima kasih kepada para relawan siapapun yang terlibat dan kepada bapak RW 06 dan para RT yang bahu membahu kerja keras dan kepada bapak-bapak Dewan PKS Iyung Khairullah dan Agus Salim, yang telah peduli kepada warga kami,” ungkapnya.



(Ahmad Farid Fakhrullah)

Dewan PKS Tinjau Langsung Lokasi Bencana Longsor dan Banjir Sukajadi Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 12.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.