Top Ad unit 728 × 90

Bantuan untuk Tenaga Medis, PKS Bergerak Cepat


Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung bergerak cepat menyerahkan bantuan berupa perlengkapan medis dan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis Kota Bandung.

Susi Sulastri saat memberikan bantuan
Ketua Bidang Kesra DPD PKS Kota Bandung, Susi Sulastri mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian PKS untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Tim Medis di Bandung yang saat ini tengah bekerja untuk memerangi virus Corona khususnya di Kota Bandung,” ujar Susi Sulastri saat memberikan bantuan ke Rumah Sakit, Selasa (7/4/2020).

Adapun APD dan perlengkapan medis yang telah diserahkan ke Tim Medis Kota Bandung berupa pakaian dekontaminasi atau hazmat (hazardous materials) suite, masker bedah (surgical mask), sarung tangan medis (handscoon), pelindung wajah (face shield), kacamata (googles), hand sanitizer dan cairan disinfektan.

Susi Sulastri saat memberikan bantuan
Susi Sulastri Ketua Bidang Kesra Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung menyadari pentingnya kelengkapan alat pelindung diri bagi tenaga medis dan paramedik, sebab wabah virus ini penyebaran sangat cepat dan merekalah berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

“Menurut Kami APD ini sangat penting bagi tenaga medis, tapi kenyataannya jumlah APD yang tersedia di Rumah Sakit dan di Puskesmas jumlahnya masih kurang. Alhamdulillah kami dari DPD PKS Kota Bandung dapat memberikan bantuan alat pelindung diri kepada beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Bandung,” kata Susi Sulastri.

Susi yang juga anggota DPRD Kota Bandung Komisi D ini pun berharap tenaga medis dan paramedik senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya di Rumah Sakit ataupun di Puskesmas.

Berdasarkan data pantauan Covid-19 Bandung di situs resmi covid19.bandung.go.id tercatat jumlah 2048 orang dalam pemantauan (ODP), 264 pasien dalam pengawasan (PDP), 62 Positif, dan 18 orang meninggal.

Politisi PKS ini mengajak masyarakat Kota Bandung untuk selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat agar memutus rantai penyebaran wabah virus corona ini.

“Mari kita perangi virus Covid-19 ini dimulai dari diri kita, melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta mematuhi seluruh himbauan pemerintah, semoga Allah memberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran serta segera mengangkat virus ini,” ungkap Susi Sulastri.







(Ahmad Farid Fakhrullah)   

Bantuan untuk Tenaga Medis, PKS Bergerak Cepat Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 11.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.