Top Ad unit 728 × 90

Aleg FPKS Ngeureuyeuh Berbagi Alat Kesehatan

APD tenaga kesehatan

Beberapa Puskesmas dan RSUD di Kota Bandung dan Kota Cimahi akhir pekan ini mendapat bantuan alat kesehatan dari aleg DPR RI dapil Kota Bandung dan Cimahi, Ledia Hanifa Amaliah.
“Kita sama mengetahui bahwa para tenaga kesehatan, sebagai ujung tombak penanganan covid-19 berhadapan langsung dengan resiko tertinggi penularan penyakit. Sementara alat bantu kesehatan semakin terbatas, mahal dan sulit didapatkan. Makanya kami pada kundapil pekan ini kembali fokus memberikan bantuan alat kesehatan pada beberapa puskesmas dan rumah sakit,” jelas Ledia
Pada agenda kundapil akhir pekan lalu, 18-19 April, tercatat ada 2 rumah sakit dan 4 puskesmas yang mendapat bantuan. RSUD Cibabat di Kota Cimahi, RS Muhammadiyah di Kota Bandung,  serta puskesmas di Kecamatan Pasirlayung, Babatan, Kopo dan Cijagra Lama yang semua berada di Kota Bandung.
“Ini adalah kali ketiga kami berbagi alat kesehatan untuk rumah sakit dan puskesmas di berbagai kecamatan berbeda. Kami sadar kemampuan kami terbatas, tapi kami terus berusaha semaksimal mungkin dapat menyalurkan bantuan secara bertahap dan berkesinambungan. Harapannya tentu bisa menjangkau lebih banyak rumah sakit dan puskesmas, sedikit demi sedikit, ngeureuyeuh kalo kata orang sunda mah,” tambah Sekretaris Fraksi PKS DPR RI ini pula.
Paket bantuan bagi RS yang dikirimkan Ledia terdiri atas 10 baju APD, 200 Masker N95, 500 masker biasa dan 5 liter hand sanitizier. Sementara paket untuk puskesmas terdiri atas masker biasa 300 pcs, 2 baju APD , 1 liter hand sanitizer, 1 box vitamin dan 10 pasang hand gloves.
Kunjungan ke daerah pemilihan adalah salah satu tugas kedewanan yang harus dilaksanakan setiap anggota DPR RI. Namun karena saat ini tidak memungkinkan  untuk mengumpulkan sejumlah orang dalam kegiatan advokasi, sosialisasi maupun serap aspirasi kepada masyarakat di daerah pemilihan maka menyampaikan bantuan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 menjadi salah satu pilihan kegiatan.
“Kita sesuaikan apa kebutuhan masyarakat dengan kemampuan kita. Secara umum masyarakat membutuhkan bahan pangan dan bahan sanitasi maka kepada masyarakat kita berikan bantuan bahan pangan dan bahan sanitasi tersebut. Sementara bagi rumah sakit dan klinik kesehatan prioritas utamanya adalah alat kesehatan pendukung kerja mereka, maka kami berikan apa-apa yang bisa membantu kerja para tenaga kesehatan ini. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu upaya negara dan juga ribuan lembaga, organisasi, komunitas dan orang-perorang lain yang juga tengah sama bergerak mengatasi dampak pandemik Covid-19 di negeri tercinta ini.”Tutup Ledia.

Hj. Ledia Hanifa Amaliah, S.Si, M. Psi.T
Anggota Fraksi PKS DPR RI/ A-427
Komisi X: Pendidikan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga
Aleg FPKS Ngeureuyeuh Berbagi Alat Kesehatan Reviewed by PKS Bandung on 11.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.