Top Ad unit 728 × 90

Resolusi Ibu-Ibu RW 05 Campaka Andir Usai Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

teh Anita memberikan doorprize pada peserta

Pada ahad 9/2 kemarin, Rumah Keluarga Indonesia cabang Andir (RKI Andir) menggelar acara penyuluhan dan pos kesehatan yang bertempat di Kantor RW 05 Kelurahan Campaka Andir.
Acara yang bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Andir (DPC Andir) ini berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyakarat khususnya dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan rakyat. 

Acara yang dimulai pada Pukul 08.30 tersebut dihadiri oleh 20 orang peserta yang didominasi oleh ibu-ibu RW 05 Kelurahan Campaka. Sebelum acara dimulai, ketua RKI Cabang Andir, Ibu Anita Puspa menjelaskan terlebih dahulu tentang RKI. Sebagaimana perannya konsen menangani dan masalah ketahanan keluarga dan perkembangan anak.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentang ‘’Mengenali Gejala DBD dan Cara Pencegahannya’’ yang diisi oleh adik-adik Mahasiswi STIKES Rajawali.
Mereka menjelaskan dengan jelas mulai dari penyebab hingga pencegahan dari DBD itu sendiri. Dalam sesi itu, ibu-ibu RW 05 begitu antusias mendengar penjelasan mereka kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar DBD dan kesehatan lainnya.

Selepas acara penyuluhan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang mencakup gula darah, kolestrol, dan asam urat.

Dalam sesi tersebut, cukup menarik karena ibu-ibu merasa takut namun penasaran karena ingin mengetahui hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.
Diluar dugaan, hampuir setengah dari peserta yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, rata-rata memiliki angka yang cukup ‘’fantastis’’ dari angka standar. Mereka pun cukup khawatir dengan kesehatannya.

Namun petugas kesehatan pun memberikan pengarahan agar mau mengubah pola hidup sehat yang dimulai dari makanan yang dikonsumsi.

Mereka pun antusias menyimak, hingga kompak membuat Resolusi untuk mengubah pola hidup sehat yang dmulai ingin mengurangi makanan yang digoreng dan beralih ke makanan yang direbus serta memperbanyak sayuran dan buah-buahan.

Ketua RKI Andir, Anita Puspa pun berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan kembali di wilayah Andir lainnya agar semakin banyak orang-orang yang peduli tentang kesehatan.

Sundus Afifah
Resolusi Ibu-Ibu RW 05 Campaka Andir Usai Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Reviewed by PKS Bandung on 12.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.