Top Ad unit 728 × 90

Agus Tularkan Pengalaman Selama Menjadi Delegasi Musrenbang


Anggota Dewan Komisi A DPRD Kota Bandung Agus Andi Setyawan mengemukakan betapa pentingnya Musrenbang tingkat Kecamatan, karena menurutnya forum ini menjadi media untuk menyepakati program prioritas yang berasal dari tingkat bawah.

Agus Andi saat memberikan sambutan di acara Musrenbang Kec Lengkong
Hal tersebut diungkapkannya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang digelar oleh Kecamatan Lengkong, bertempat di Gedung sebaguna Kecamatan Lengkong, Selasa (3/2).

Menurut Agus program prioritas yang diserap dari tingkat bawah melalui Musrenbang tentunya diharapkan berdampak positif bagi peningkatan pembangunan daerah demi mewujudkan Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

“Melalui forum inilah program yang memang dinilai lebih prioritas dan dibutuhkan orang banyak,” ucap Agus.

Agus Andi saat memberikan sambutan di acara Musrenbang Kec Lengkong
Agus menceritakan pengalamannya saat menjadi delegasi Kecamatan sejak 2013, menurutnya sebagai delegasi harus mengawal usulan-usulan dari tingkat bawah hingga semua usulan tersebut terealisasi.

“Selama saya Musrenbang delegasi Kecamatan ke Kota sejak 2013, yang mengawal usulan program secara bersama-sama pa, bukan saling tunjuk kepada anggota dewan kemudian terjadi salah menyalahkan, saya selama menjadi delegasi bukan hanya delegasi menghadiri acara Musrenbang ini aja, tapi memastikan usulan sampai Musrenbang kecamatan, website Musrenbang kan sifatnya publik bisa dilihat oleh siapa pun, saya selalu menscreenshoot semua usualan program, terus jangan cul dogdog tinggal igel (artinya: meninggalkan pekerjaan utama),” tegas Agus.

Politis PKS ini pun memberikan tips kepada delegasi agar bisa mengawal usulan secara intens sehingga program yang dinilai lebih prioritas sesuai kebutuhan masyarakat dapat terwujud.

“Saya selama menjadi delegasi mengawal usulan program, saya ngga perlu anggota dewan sekali pun saya orang partai, saya ngga mau menyibukan anggota dewan saya. Makanya gimana caranya, bapa kenalan, apalagi sekarang enak sudah dibagi setiap OPD masing-masing, kalo dulu tidak, kalo udah gini bapa kenalan mana yang di OPD masing-masing lalu minta nomer teleponnya,” ujar Agus.

Suasana acara Musrenbang Kec Lengkong
Agus menyebutkan keterbatasan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bukan halangan untuk membangun daerah, tentunya dengan memilah mana yang lebih diutamakan serta mempertimbangkan kepentingan untuk masyarakat.

Agus berharap program prioritas yang berasal dari tingkat bawah dapat berdampak positif bagi peningkatan pembangunan daerah demi mewujudkan Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.






(Ahmad Farid Fakhrullah)

Agus Tularkan Pengalaman Selama Menjadi Delegasi Musrenbang Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 11.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.