Top Ad unit 728 × 90

Hafalan, Janggut Tipis, dan Syarat masuk PKS



“Apakah syarat jadi anggota PKS itu harus hafal 30 juz?”
Tanya seorang ibu pada agenda Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera atau sering disingkat T.O.PKS yang diselenggarakan di Aula RM. Ponyo Jalan Malabar, Kota Bandung, pada Kamis 2 Januari 2020 lalu.

“Sedangkan yang mau bergabung, saya bersama beberapa orang yang lainnya sudah tidak muda lagi” tambah sang ibu penanya menjelaskan.

Mari sejenak kita renungkan, kiranya jawaban apa yang akan didapatkan seorang ibu penanya itu? Melihat PKS adalah partai dakwah berbasis Islam, anggota perempuannya kerap kali ditemui memakai kerudung panjang menutup dada, sedang anggota laki-laki identik dengan janggut tipis di dagu, bahkan sesekali didapati juga bercelana cingkrang.

Bukannya begitu pantas, jika hafalan surat-surat dalam Al Qur’an menjadi identitas pelengkap yang melekat pada seorang anggota PKS?

Tetapi, jawaban yang ibu penanya tersebut dapatkan patutnya coba kita perhatikan.

 “Ibu, jangankan sudah hafal 30 juz, belum hafal juz 30 pun, tentu sangat boleh bergabung di PKS.
Jika selama ini anggota laki-laki PKS identik dengan janggut tipis, terus bagi bapak-bapak yang tidak tumbuh janggut bagaimana?
Tentu bukanlah sebuah halangan untuk menjadi anggota PKS.”
Iwan Hermawan selaku pemateri utama dalam T.O.PKS mencoba menjelaskan.

(Peserta T.O.PKS sedang mendengarkan penjelasan Iwan Hermawan mengenai PKS)


“Kita belajar jadi lebih baik bareng-bareng ya Bu. PKS adalah partai dakwah berbasis Islam, tetapi ia bukan kumpulan para malaikat tanpa dosa, ia tidak memiliki anggota yang semuanya suci, tetapi ia mempunyai modal besar untuk saling belajar bersama untuk semakin baik setiap harinya sesuai tagline Ayo Lebih Baik.” Pak Iher sapaan akrabnya yang juga anggota DPRD Kota Bandung yang berasal dari PKS ini lanjut menambahkan.

Sayangnya kenyatan di lapangan memanglah demikian, anggota PKS adalah manusia biasa yang tidaklah luput dari dosa, tindak-tanduknya sebagaimana manusia yang rentan akan khilaf tentu memiliki celah untuk salah.

Tetapi sebagaimana juga mahluk ciptaan-Nya yang memiliki kewajiban untuk beribadah, para anggota PKS selalu menjadikan amalan ibadah sebagai bahan evaluasi atas segala macam tindakan keseharian. PKS adalah salah satu sarana tempat untuk bersama mewujudkan kepemimpinan Indonesia yang lebih baik, serta kumpulan anggota yang berusaha semakin mendekat kepada Sang Pencipta.

Tidak pernah ada syarat harus sholeh-sholehah untuk gabung PKS, syaratnya hanya dua;
1). Warga Negara Indonesia dan
2). Berusia minimal 17 tahun, itu saja sudah cukup untuk menjadi anggota PKS.
Yuk kita gabung PKS, sambil kita belajar sama-sama jadi lebih baik setiap harinya. :)
 
(Peserta T.O.PKS menerima Kartu Tanda Anggota PKS)

(I-tari)

Hafalan, Janggut Tipis, dan Syarat masuk PKS Reviewed by Iis Listari on 08.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.