Top Ad unit 728 × 90

Lomba Tumpeng Lahirkan 6 Pemenang


Deretan tumpeng hasil karya SPKK se-Kota Bandung berjejer rapi, satu per satu di cicipi oleh dewan juri. Raut wajah juri terlihat kebingungan melihat semua tumpeng terasa enak dan adanya pernak pernik hiasan berbagai bentuk, ini membuat penilaian tumpeng hias berjalan ketat. Akhirnya 6 tumpeng terbaik dipilih antara lain juara 1 DPC Lengkong, juara 2 DPC  Cibeunying Kidul, juara 3 DPC Arcamanik, juara harapan 1 DPC Gedebage, juara harapan 2 DPC Antapani dan juara harapan 3 DPC Panyileukan.

Ummi Siti saat memberikan hadiah kepada Juara 1 DPC Lengkong (Foto: Iis)

“Kami kesulitan memilih juara soalnya tumpengnya enak-enak dan hiasanya juga bagus-bagus,” kata Siti Nurjanah saat menjadi dewan juri lomba hias tumpeng di DPD PKS Kota Bandung (1/9/2019).

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Siti Nurjanah mengapresiasi hasil karya tumpeng SPKK dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Seluruh kalangan bisa terlibat meramaikan perayaan ini. Termasuk kalangan ibu yang biasa didapur untuk ikut lomba membuat dan menghias tumpeng. Lomba kreasi menghias tumpeng 17 Agustus menjadi wadah yang menarik untuk menyalurkan bakat memasak dan tata boga.

Hasil Kreasi Tumpeng DPC Lengkong (Foto: Iis)

Filosofi yang dapat diambil dari penyajian nasi tumpeng adalah agar kita selalu bersemangat mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata dan bermanfaat, menjaga keutuhan NKRI, serta bahu membahu menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa. Dengan disimbolkan nasi tumpeng yang utuh dan tidak tercerai berai, diharapkan kita sebagai generasi penerus kemerdekaan, tetap berusaha mempertahankan keutuhan Nusantara, serta tidak tercerai berai oleh isu apapun yang dapat meruntuhkan semangat kebangsaan.

Siti Nurjanah berharap perayaan kemerdekaan diadakan setiap tahun, tidak hanya lomba hias tumpeng namun dengan lomba-lomba hasil karya SPKK misalnya lomba kreasi Kangpisman.

“Kedepannya tidak hanya tumpeng mungkin saja dengan kreasi apa yang kita akan lombakan hasil SPKK bidang perempuan ketahanan keluarga DPC-DPC di Kota Bandung,”harapnya.

Ummi Ida memberikan hadiah kepada Juara Harapan 1 DPC Gedebage (Foto: Iis)

Beberapa peserta lomba mengaku minim persiapan, hal ini diakui Dewi perwakilan dari DPC Gedebage. Dewi beserta para ibu-ibu SPKK merasa bahagia merasakan kebersamaan keluarga PKS. Dewi tak menyangka DPC nya meraih juara harapan dan berharap acara ini lebih besar di tahun berikutnya.

“Persiapannya ngga gimana-gimana, jadi persiapannya dari kemarin sore, sebelumnya belum pernah membuat tumpeng, ini yang pertama kali, Alhamdulillah dapat juara harapan, ini pengalaman yang sangat luar biasa,” ungkap Dewi.





(Ahmad Farid Fakhrullah)

Lomba Tumpeng Lahirkan 6 Pemenang Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 14.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.