Top Ad unit 728 × 90

PKS Kota Bandung Kibarkan Bendera Setengah Tiang


Mendengar intruksi dari Presiden PKS Sohibul Iman agar kantor-kantor PKS dari tingkat pusat, wilayah, daerah, cabang sampai ranting untuk memasang bendera merah putih setengah tiang, karena ratusan jiwa petugas Pemilu meinggal dunia pada Pemilu 2019, maka kantor DPD PKS Kota Bandung melaksanakan intruksi tersebut.

Sohibul mengungkapkan memasang bendera merah putih setengah tiang sebagai wujud keprihatinan, rasa kemanusiaan, rasa solidaritas dan penghormatan atas jasa-jasa perjuangan petugas Pemilu 2019.

Kantor DPD PKS Kota Bandung

Tak diduga Pemilu 2019 memakan korban 554 petugas Pemilu meninggal dan lebih dari 3.788 orang sakit karena telah bekerja keras mensukseskan Pemilu 2019. Ini merupakan kejadian yang luar biasa yang tidak boleh terulang pada Pemilu yang akan datang, Sohibul menyarankan perlu dilakukan evaluasi yang menyeluruh dari berbagai pihak termasuk DPR RI untuk mengetahui integritas penyelenggara Pemilu.

"Pemilu 2019 telah menyisakan duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Kami mendesak Pemerintah segera menetapkan hari berkabung nasional dan meminta rakyat Indonesia berdo’a dan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk keprihatinan dan duka nasional terhadap para penyelenggara pemilu yang gugur dan sakit," tegas Sohibul Iman.

Sohibul mengajak fraksi-fraksi di DPR RI untuk mendukung pembentukan Pansus Penyelenggaraan Pemilu yang bertujuan untuk mengevaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan Pemilu termasuk menyelidiki penyebab meninggal dan sakitnya petugas Pemilu 2019.









PKS Kota Bandung Kibarkan Bendera Setengah Tiang Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 11.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.