Top Ad unit 728 × 90

Dari Sampah Lompat Ke Coklat Dan Seperangkat Alat Sholat

Maaf bagi Anda yang alergi tentang hal yang satu ini mending bacanya segera akhiri. Tapi jangan bagi Anda yang suka stand up comedy sekaligus peduli lingkungan, sebaiknya bertahan. Nah lho...emang bahas apaan? 

Diakui atau tidak, nyatanya hal satu ini lagi trending di Kota Bandung. Akibat Walikota  dan wakilnya gencar mengkampanyekan. Lalu mengikutilah aparat beserta masyarakat.

Ilustrasi

Karuan saja, Mang Oded karena terhantui oleh peristiwa yang menggoncang di tahun 2005, saat menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD kota Bandung. Adakah Anda ingat musibah TPA Leuwi Gajah? Yups, gunungan sampah yang ada di TPA Leuwi Gajah longsor.

Makin jelas apa sebenarnya yang mau terbahas...ya kan? Tapi dimana letak stand up comedy nya? Kemon, baca di paragraf berikutnya.

Bicara sampah bagi orang lain tak seksi, tapi tidak bagi seseorang yang  tak  mau  disebut  namanya ini. Dia  bisa mengkreasi jadi bahan komedi. Simak ungkapan jenakanya yang kurang lebih begini:

"Yuk jaga kebersihan kali, jangan kau cemari dengan rongsokan kasur, kulkas bahkan lemari. Lebih terlarang jika yang kau buang mantan. Mantan bukan untuk dibuang, tapi untuk diambil pelajaran. Tapi bolehlah jika yang kau lempar emas, permata atau berlian."  

Haha...ini  lanjutannya tetap jenaka meski dakwah sasarannya:

"Ga usahlah kalian pacaran. Seharusnya siap nikah di depan, cari pasangan kemudian. Karena yang mengirim coklat akan kalah dengan yang mengirim seperangkat alat sholat...eaaa."

Gokil tuh orang, bisaan. Tapi emang nyambung dengan program  unggulan Mang Oded - Kang Yana tentang Bandung Bebersih dengan KangPisman nya.

Walikota dan Wakilnya ini mengajak segenap warga nyaah yang artinya sayang  pada kotanya melalui program tadi. Agar kota Bandung makin nyaman, makin mencrang. KangPisman sendiri akronim dari Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan sampah." 

Mengutip salah satu sebaran ajakan masif  KangPisman yang berbunyi:

"Jangan buang ke sungai SAMPAH BESARMU 
(Kasur,Lemari, Meja, Kursi, Sofa dll). Silakan buang ke 8 Lokasi ini:
1. Jl. Sadang Serang no.10
2. Jl. Pasir Impun no.48
3. Jl. Sekelimus Barat no.10
4. Jl.Cicukang no 12
5. Jl. Raya Cibatu no.1
6. Gg. Kina no.12 Pajajaran
7. Jl. Babakan Sari no.64
8. Jl. Surapati no.126.
Jadwal Pembuangan: 
Setiap Jumat pukul 08.00 - 11.00 
Terima Penjemputan gratis ke lokasi 
Info: 022-7207889  @pdkebersihanbdg  http://pdkebersihan.bandung.go.id

Walikota Bandung Mang Oded

Serta ajakan yang viral via WA untuk bergabung dalam Komunitas  Balad KangPisman melalui bit.ly/KomunitasBaladKangPisman atau WA Center no 081278881933 untuk melanjutkan pertanyaan. Rasa-rasanya ketakutan Mang Oded akan sampah menggunung jadi sirna.

Psst...ajakan itu tak membatasi warga Bandung saja lho... ga percaya? Coba klik link tertera. Nah tunggu apalagi. Ayo buruan ....daftar.

#FriedaKustantina
#JuruCatat 

Dari Sampah Lompat Ke Coklat Dan Seperangkat Alat Sholat Reviewed by Frieda Kustantina on 18.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.