Top Ad unit 728 × 90

Capaian dan Harapan 11 Tahun Sekolah Ibu PKS Kota Bandung


1000 lebih anggota Sekolah Ibu PKS Kota Bandung memenuhi GOR Pajajaran dalam acara memperingati Milad 11 tahun hadirnya Sekolah Ibu di Kota Bandung (16/12/2018). Menurut Ketua BPKK (Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga) Kota Bandung Siti Nurjanah, tercatat 184 unit Sekolah Ibu Kota Bandung dari 151 Kelurahan dan 30 Kecamatan, dengan total anggota sebanyak 2984 orang.

Peserta Sekolah Ibu saat sesi foto bersama

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suandharu mengucapkan selamat milad 11 tahun usia Sekolah Ibu dan mengungkapkan kesan positif hadirnya Sekolah Ibu ada ditengah-tengah masyarakat.

"Tidak ada universitas di Indonesia ataupun di Dunia yang terdapat jurusan Ibu, hanya di Sekolah Ibu yang mengajarkan kaum ibu keterampilan dan keimanan," kata Haru Suandharu.

Kang Haru menghimbau kepada seluruh anggota Sekolah Ibu untuk tidak berhenti belajar dan senantiasa mengajak kepada kaum ibu yang lainnya agar semakin banyak kaum ibu yang tergabung dalam Sekolah Ibu sehingga kebaikan-kebaikan yang diajarkan dalam Sekolah Ibu tersebar ke seluruh Kota Bandung.

Kemeriahan acara Milad 11 Tahun Sekolah Ibu PKS Kota Bandung

Tedy Rusmawan Ketua DPD PKS Kota Bandung juga mengapresiasi atas kehadiran emak-emak dan membuktikan PKS bukan partai 5 tahunan sebab PKS berkontribusi dalam 11 tahun dapat melahirkan 150 lebih Sekolah Ibu di Kota Bandung. Sekolah Ibu adalah bagian dari Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga Indonesia, Sekolah yang diinisiasi oleh PKS dalam mendidik dan memberdayakan kaum ibu dalam hal kemandirian misalnya adanya pelatihan membuat kerajianan yang bernilai ekonomis.

"PKS bukan partai 5 tahunan, terbukti kita telah bisa menciptakan 150 an Sekolah Ibu," kata Tedy Rusmawan saat memberikan sambutan dalam acara Milad 11 Tahun Sekolah Ibu.

Tedy Rusmawan menyebutkan di kota Bandung, hari ini terdapat 25 ribu pemuda menjadi korban narkoba, dan RT di kota Bandung ada 10 ribu maka terdapat 2 sampai 3 pemuda menjadi korban narkoba tiap harinya. Ketua DPD PKS Kota Bandung ini pun berharap agar Sekolah Ibu dapat mewarnai pemuda kota Bandung agar terhindar dari narkoba dan terbina menjadi pemuda yang berkualitas memiliki kebermanfaatan.

Kemeriahan acara Milad 11 Tahun Sekolah Ibu PKS Kota Bandung

Euis anggota Sekolah Ibu unit Coblong, mengucapkan terima kasih kepada PKS sebab selama 5 tahun mengikuti Sekolah Ibu, mendapatkan banyak manfaat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

"Yang tadinya ibu-ibu tidak bisa keterampilan setelah ikut Sekolah Ibu menjadi bisa membuat ketrampilan yang bernilai jual," ujar Euis anggota Sekolah Ibu unit Coblong.

Tidak hanya memperingati Milad 11 tahun Sekolah Ibu, terdapat Deklarasi 1000 anggota Sekolah Ibu menjadi Balad Kang Pisman (Kampanye mengurangi sampah di Kota Bandung dengan cara Kang Pisman singkatan dari Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan sampah). acara semakin meriah diisi oleh pemampilan unjuk kabisa setiap unit Sekolah Ibu, pemberian penghargaan PKS Award kepada kaum ibu yang telah menginspirasi warga kota Bandung dan membuat Karedok (makanan khas sunda) bersama-sama.






Capaian dan Harapan 11 Tahun Sekolah Ibu PKS Kota Bandung Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 07.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.