Top Ad unit 728 × 90

Siti Nurjannah: Sekolah Ibu PKS Miliki Daya Tarik


Sekolah Ibu adalah program dari Rumah Keluarga Indonesia yang dibentuk oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam kesehariannya Sekolah Ibu beragam kegiatannya meliputi menggali skill, kegiatan keagamaan dan kegiatan jasmani. Sekolah Ibu Kota Bandung saat ini menginjak usia 11 tahun, telah menciptakan 184 unit Sekolah Ibu dengan total anggota 2984 ibu yang terdiri dari Abas (Anak baru satu), Mahmud (mamah muda), Jelita (Jelang lima puluh tahun) dan Lolita (lolos lima puluh tahun).

Para peserta Sekolah Ibu saling menyapa dan berpelukan

Setiap kategori ibu memiliki kecenderungan memilih materi, bila Abas dan Mahmud memilih materi tentang parenting dan tumbuh kembang anak sedangkan Jelita dan Lolita memilih kegiatan senam dan tes kesehatan.

Biasanya kalo yang muda-muda pengennya materi parenting, tumbuh kembang anak, kalo yang sepuh pengennya senam atau tes kesehatan,” kata Siti Nurjannah saat menghadiri Milad ke 11 Sekolah Ibu PKS Kota Bandung di GOR Pajajaran (16/12/2018).

Peserta Sekolah Ibu saat sesi foto bersama

Ketua BPKK Kota Bandung Siti Nurjanah menambahkan bila Sekolah Ibu tidak hanya mengakomodir permintaan materi dari peserta namun Sekolah Ibu juga memiliki modul-modul khusus sebab Sekolah Ibu dibawah Rumah Keluarga Indonesia. Keberadaan kelas tidak seperti bangunan sekolah, namun bisa jadi rumah kader PKS, balai RW ataupun mushola disulap menjadi kelas.

Kelasnya itu bisa jadi dari rumah kader itu sendiri atau dibalai RW atau di mushola apabila membahas tentang keagamaan, jadi sangat fleksibel Sekolah Ibu PKS ini, tidak bergantung pada ruang kelas,” kata Siti Nurjannah.

Peserta Sekolah Ibu saat sesi foto bersama

Keunikan dari Sekolah Ibu, peserta maupun pemateri secara sukarela bergabung dengan Sekolah Ibu dan Sekolah Ibu tempat belajarnya fleksibel tergantung materi yang telah dijadwalkan. Kesan pertama yang menjadi daya tarik bagi kaum ibu berbondong-bondong mendaftarkan dirinya menjadi peserta Sekolah Ibu.

"Tidak ada universitas di Indonesia ataupun di Dunia yang terdapat jurusan Ibu, hanya di Sekolah Ibu yang mengajarkan kaum ibu keterampilan dan keimanan," kata Haru Suandharu.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Fraksi PKS Haru Suandharu menghimbau kepada seluruh anggota Sekolah Ibu untuk tidak berhenti belajar dan senantiasa mengajak kepada kaum ibu yang lainnya agar semakin banyak kaum ibu yang tergabung dalam Sekolah Ibu sehingga kebaikan-kebaikan yang diajarkan dalam Sekolah Ibu tersebar ke seluruh Kota Bandung.







Siti Nurjannah: Sekolah Ibu PKS Miliki Daya Tarik Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 10.31 Rating: 5

1 komentar:

  1. alhamdulillah... semoga tambah maju & berkembang Sekolah Ibu PKS Kota Bandung serta memberikan manfaat yg lbh bsr kpd masyarakat.. aamiin yra..

    BalasHapus

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.