Top Ad unit 728 × 90

Kenapa Bandung Harus Gencarkan Wisata Halal?


Wisata halal tengah jadi tren para traveler Muslim dunia. Dari segi jumlah, wisatawan Muslim kini pergerakannya semakin merambah ke berbagai wilayah. Mulai tahun 2000, jumlahnya mencapai 20 juta wisatawan Muslim di dunia.

Pada tahun 2010, angka ini juga meningkat menjadi 98 juta wisatawan Muslim. Hingga melejit di tahun 2017 mencapai 131 juta wisatawan Muslim. Selain itu, dari segi pengeluaran biaya, turis Muslim menjadi salah satu yang terbesar. 

Untuk dari jenis wisata, hanya 8 persen wisatawan Muslim yang traveling untuk tujuan beribadah. Sisanya, pergi plesiran atau hanya sekedar berlibur biasa saja.

Tentunya, jumlah ini menjadi potensi yang baik bagi Indonesia yang memiliki mayoritas penduduk Muslim. Indonesia pun telah meraih rangking 2 dalam Global Muslim Travel Index Mastercard Crescent Rating pada tahun 2018 ini. Posisi pertama diduduki oleh Malaysia dan UEA.

Peluang ini harus segera diambil oleh Pemerintah Kota Bandung, dalam hal ini yang terkait langsung adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

 
Salmiah Rambe saat rapat kerja bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

 Salmiah Rambe, anggota DPRD PKS Kota Bandung menghadiri acara Rapat Kerja dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bandung (13/11/2018).

Politisi PKS ini mengingatkan kepada Kepala Dinas untuk memasukkan program Pariwisata Halal di Kota Bandung. Usulan ini disampaikan menimbang bahwa Kota Bandung sudah lama dikenal sebagai kota tujuan wisata. Apalagi dengan realitas bahwa banyak wisatawan domestik adalah Muslim, juga wisatawan mancanegara yang berasal dari Timur Tengah.

Kota Bandung sudah lama dikenal sebagai kota tujuan wisata, kenapa tidak kalo kita menggencarkan wisata halal di Kota bandung ini karena akan membawa banyak keuntungan bagi warga kota Bandung,” ujar Salmiah Rambe.

Oleh karena itu, wacana pariwisata halal akan membawa banyak sekali keuntungan bagi Kota Bandung. Tidak hanya bagi wisatawan Muslim yang berkunjung, tapi juga penduduk Kota Bandung umumnya.

Alhamdulillah Kepala Dinas Pariwisata menerima usulan tersebut dengan baik. Semoga akan segera terwujud Pariwisata Halal di Kota Bandung.” Harap Salmiah.





Kenapa Bandung Harus Gencarkan Wisata Halal? Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 11.14 Rating: 5

2 komentar:

  1. Kang saya simpatisan dari dulu,mau ada yang saya sampaikan tapi ini harus ketemu istilahnya curhat mengenai kota bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hatur nuhun kang, mangga Kang akmal bisa hub bagian humas an wilman nmr 082217404357

      Hapus

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.