Top Ad unit 728 × 90

Bandung Lebih Dingin Gara-gara Australia



Kembalinya Bandung seperti dahulu, suhu udara terasa dingin tak hanya di pegunungan namun di perkotaan juga. Masyarakat asli Bandung merasa nostalgia dengan keadaan seperti ini. 


Kondisi Kota Bandung 

Suhu udara di wilayah kota Bandung dan sekitarnya mencapai titik terendah di bulan Juli yaitu 17,6 derajat celcius sedangkan di bulan Agustus mencapai 16 derajat celcius. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kondisi serupa masih terjadi hingga saat ini disebabkan masih adanya pengaruh musim dingin di wilayah Australia menuju ke kawasan Asia dan melintasi Jawa Barat. hal ini mengakibatkan malamnya terasa dingin dan siangnya terasa terik serta angin kemarau berembus cukup kencang dari wilayah tenggara.

Saat ini wilayah Australia mengalami musim dingin, sehingga suhu dingin Australia masuk ke Indonesia melintasi Jabar, sehingga malam dingin dan siang panas,” kata Hendramin, prakirawan BMKG Bandung.

Selama periode musim kemarau dengan puncaknya terjadi pada bulan Agustus dan September dengan karakteristik suhu udara dingin dan kering. Cuaca kota Bandung mengalami cerah berawan sepanjang hari dikarenakan kelembapan udara yang rendah, sehingga tidak memicu pertumbuhan awan hujan. 

Saya menghimbau kepada masyarakat kota Bandung selalu menjaga kondisi badan dengan cara berolahraga dan jika berpergian hendaknya menggunakan pakaian tebal,” kata Oded M Danial, Wakil Walikota Bandung.



Bandung Lebih Dingin Gara-gara Australia Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 11.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.