Top Ad unit 728 × 90

Penyandang Disabilitas Perlu Perhatian Khusus saat Gelaran Asian Games dan Asian Para Games



Ajang 4 tahunan ini menjadi pusat perhatian jutaan pasang mata penduduk Benua Asia. Asian Games dan Asian Para Games adu gengsi antar atlet setiap negara. Tak hanya atlet berjasmani sempurna namun ada juga atlet penyandang disabilitas, tujuan mereka satu adalah mengibarkan bendera merah putih dipodium juara. Para penyandang disabilitas yang tak ikut bertanding tentunya ingin melihat secara langsung unjuk gigi para atlet disabilitas sehingga euforia pun sama dirasakan.

Ledia Hanifa Amaliah
Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, baik para atlet, tim support, hingga para penonton semua berhak menikmati Asian Games dan Asian Para Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini tanpa kecuali. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur Sumatera Selatan yang telah berkomitmen menyiapkan free tiket pertandingan bagi para siswa sekolah untuk tidak hanya memprioritaskan pemberian tiket kepada para siswa berprestasi, tetapi juga kepada para siswa penyandang disabilitas.

Karena tempat bagi penyandang disabilitas di stadion sangat terbatas, sementara tiket bisa dibeli online, maka harus ada catatan pilihan tiket bagi penyandang disabilitas. Ini untuk mencegah jangan sampai para penonton disabilitas kesulitan atau bahkan celaka,” paparnya.

Ledia berharap para siswa sekolah diberikan undangan untuk hadir menonton pertandingan agar mereka memperoleh pelajaran mengenai semangat juang yang diperlihatkan oleh saudara-saudara mereka para atlet penyandang disabilitas.

Di saat mereka hadir dan melihat bagaimana saudara-saudara mereka para penyandang disabilitas punya fighting spirit yang luar biasa, hal itu bisa menjadi sharing pengalaman yang baik dan semoga bisa menular untuk dijadikan contoh dalam keseharian mereka,” pungkasnya.


Penyandang Disabilitas Perlu Perhatian Khusus saat Gelaran Asian Games dan Asian Para Games Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 23.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.