Top Ad unit 728 × 90

Fraksi PKS Serius Tangani Masalah Kesehatan


Kesehatan tergolong barang mewah di negeri ini. Obat, dokter dan rumah sakit seperti gurita yang mencangkram daya hidup orang miskin. Walau di cela berulang-ulang tapi rumah sakit masih jalankan praktek bisnis yang mengerikan. Uang dan bayaran seperti alat mengukur kesehatan seseorang. Meski puskesmas  dan dinas kesehatan memamerkan kepedulian: sulit di pungkiri orang miskin kesusahan berobat.

BPJS merupakan salah satu cara pemerintahan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada rakyat miskin. Menurut pemerintah, setiap rakyat yang memiliki kartu tersebut bisa mendapatkan pelayanan kesehatan cuma-cuma atau gratis di instansi kesehatan, baik puskesmas maupun Rumah sakit.

Namun realitasnya banyak rumah sakit pemerintahan yang sering melakukan penolakan untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk mereka yang miskin, lemah dan terpinggirkan. Rakyat miskin selalu di benturkan dengan permasalah andministratif keuangan saja yang kurang maka rumah sakit akan mengelak untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien miskin tersebut.

Mekanisme yang ruwet dan panjang, cendrung membuat rakyat miskin enggang untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan, di samping itu mereka juga merasa telah di bodohi.

Salmiah Rambe saat menjenguk penderita kanker

Salmiah Rambe, Wakil Rakyat dari Fraksi PKS memberikan solusi nyata bagi rakyat miskin yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Saat menengok warga Hegaramanah kota Bandung yang sedang menderita sakit kanker (6/7/2018), Salmiah sigap segera mengadvokasi agar mendapatkan penanganan dari pihak Rumah Sakit.

Legislatif dari Fraksi PKS berusaha semaksimal mungkin berkhidmat pada warga kota Bandung, masalah kesehatan menjadi perhatian. Salmiah Rambe berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban hidup  dan akan berusaha menghadirkan kebijakan-kebijakan agar rakyat miskin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.




Fraksi PKS Serius Tangani Masalah Kesehatan Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 16.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.