Top Ad unit 728 × 90

Hubungan Tak Biasa Endrizal Nazar dengan Mang Oded

Endrizal Nazar


Ini memang bukan tulisan biografi tapi hanya sekedar cuplikan dari hasil wawancara dengan Endrizal Nazar, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung. Mengapa harus Mang Oded? Endrizal menjawab, Mang Oded merupakan calon yang berangkat dari nol. Beliau dulunya sempat di PHK dari IPTN sehingga membuatnya harus mencari pekerjaan lain untuk menafkahi keluarganya. Dimulai dari menjadi pedagang keliling, berjualan es krim, semua pernah dilakoninya. Sebagai bukti masih ada warga yang mengingat cerita beliau sebelum menjadi wakil walikota periode kemarin, hal itu Endrizal dengar langsung dari warga RW 03 kelurahan Campaka saat Ummi Siti mengunjungi rumah Ibu Yumisnar.
Selain memang Mang Oded benar-benar berusaha dengan tangannya sendiri untuk menghidupi keluarganya, masih ada cerita perjuangan beliau yang mengharukan. Saat itu istri pertama beliau, Ummi Lala menderita penyakit yang cukup parah hingga akhirnya merenngut nyawanya. Setelah ditinggal Ummi Lala pergi, Mang Oded masih bisa mengurus kelima putrinya sebelum akhirnya beliau menikah dengan Ummi Siti.

Endrizal Nazar menemani Mang Oded bersilaturahim ke rumah Ketua MUI Dungus Cariang, H.Toto Ghozali 

"Mang Oded merupakan sosok yang hangat dan bersahabat, cair bergaul dengan siapapun." Ujar Endrizal menggambarkan sosok Mang Oded.
Bahkan Mang Oded juga tak sungkan untuk berupaya mencarikan solusi termasuk masalah finansial kader atau masyarakat pada umumnya, ketika ada yang menyampaikan permasalahan kepadanya.
Hubungan Tak Biasa Endrizal Nazar dengan Mang Oded Reviewed by Ipah Abiba on 14.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.