Top Ad unit 728 × 90

Lansia Perlu Sehat Juga


Siti bersama petugas Posyandu

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang menginginkan dirinya sengsara karena suatu penyakit yang tak kunjung sembuh, bahkan hingga komplikasi, utamanya mereka yang usia lanjut. Namun demikian, sejauh ini masih jarang orang yang peduli dengan kesehatan dirinya.

pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat menjadi lahan berkembangnya berbagai penyakit, mulai penyakit ringan hingga berat. Berbagai penyakit degeneratif menjadi ancaman nyata bagi mereka. 

Namun demikian, bukan berarti pola makan dan gaya hidup sehat dapat menghindari sama sekali dari penyakit degeneratif pada usia tua. Hanya saja, dengan melakukan semua itu, penyakit degeneratif bisa dicegah, atau minimal mengurangi tingkat keparahannya. 

Tidak hanya itu, pola makan dan gaya hidup sehat juga dapat mencegah beberapa penyakit berat lainnya yang berkaitan dengan pola dan gaya hidup yang tidak sehat seperti kanker, diabetes, kolesterol, dan beberapa penyakit lainnya.

Itulah sebabnya mengapa usia lanjut menjadi sangat menakutkan bagi sebagian orang, khsusunya yang tidak bisa menjaga pola makan dan gaya hidupnya sejak usia muda.

Dalam bersafari keliling Kota Bandung, istri Calon Wakil Walikota Bandung, Siti Muntamah bersilahturahmi ke Posyandu Campaka 2 RW 3, dalam kegiatan tersebut Siti menyapa para ibu dan petuga Posyandu. Apresiasi juga disampaikan sebab kerja ikhlas dan tulus dalam mengingatkan para ibu agar rutin menimbangkan bayi serta mengecek kesehatan para lansia di Posyandu.

Lansia di Kota Bandung saat ini seitar 30%. Ummi panggilan akrabnya, menyoroti kesehatan para lansia di Kota Bandung. Permasalahannya yang dihadapi yaitu mengedukasi pentingnya mengecek kesehatan bagi lansia, guna menyelesaikan masalah tersebut maka petugas Posyandu selalu melakukan follow up kepada para lansia agar para lansia tersebut diperhatikan dan dilayani sehingga para lansia rutin mengecek kesehatan.


Lansia Perlu Sehat Juga Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 13.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.