Top Ad unit 728 × 90

Kegalauan Para Seniman di Braga


Kota Bandung merupakan satu diantara sedikit daerah yang menjadi kiblat seni di Indonesia. Sebagai kota seni dan budaya, terdapat banyak sekali seniman membanjiri kota Bandung. Namun tak diimbangi dengan fasilitas kegiatan dan kebudayaan sehingga para seniman seakan tak memiliki ruang berkreativitas.  

Kesejahteraan menjadi topik selalu hangat sebab permasalahan tak kunjung selesai. Para seniman selalu beraudiensi mendatangi kantor pemerintahan Kota Bandung sebab sudah gerah janji pemerintah yang tak kunjung ditepati. Demi kehidupan yang lebih baik terus diperjuangkan agar para seniman tak berhenti berkarya.

Hasil audiensi membuahkan hasil sedikit demi sedikit, pemerintah Kota Bandung melirik para seniman agar dapat bersinergi membangun Kota Bandung secara bersama-sama.

Setahun silam dalam perayaan HUT Kota Bandung, acara tersebut digelar dalam sebulan menampilkan 688 aktivitas seni dengan melibatkan 2.475 seniman. Para seniman tersebut bergerak dalam bidang musik, seni rupa, teater, sastra dan tari. Lokasi pertunjukkan yang tersebar di enam wilayah yaitu Cibeunying, Gedebage, Ujungberung, Bojonagara, Tegalega dan Karees.

Acara tersebut hanyalah acara tinggal acara, setelah itu para seniman seperti sedia kala tak mempengaruhi secara signifikan kehidupan para seniman. Para seniman membutuhkan seorang pemimpin Kota Bandung yang dapat mengangkat derajat para seniman.

Oded (kemeja putih) sumringah melihat hasil karya seniman Braga

Calon Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memenuhi undangan komunitas pelukis Braga (17/3/2018). Menyerap aspirasi para seniman yaitu menginginkan adanya ruang workshop dan semua hotel yang ada di Kota Bandung  agar dapat bersinergi dengan komunitas pelukis agar hasil karya nya dipajang di setiap dinding hotel serta komunitas pelukis ini juga ingin bekerja sama dengan pemerintah Kota Bandung bertujuan untuk mempopulerkan hasil karyanya.

Oded M Danial pun berjanji jika menjadi Wali Kota Bandung akan menyelesaikan semua permasalahan seniman di Kota Bandung secara bersama-sama.



Kegalauan Para Seniman di Braga Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 18.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.