Walau Sibuk, Tokoh PKS Satu Ini Masih Sempat Pilah-Pilah Sampah


hasil sampah yang dipilah
Permasalahan sampah di Kota Bandung nampaknya bukan hal yang baru. Dengan adanya Bank Sampah menjadi salah satu solusi terbaru yang kini hadir. Selain relatif lebih berbeda dari pengelolaan biasanya, Bank Sampah juga dianggap unik karena langsung melibatkan masyarakat.
Endrizal Nazar, Ketua Fraksi PKS yang juga alumnus Teknik Lingkungan ITB menilai Bank Sampah "sangat bagus sebagai salah satu cara dalam mengelola sampah karena sampah merupakan problema setiap/semua warga maka pengelolaannya juga harus melibatkan semua warga masyarakat."
Endrizal memilah sampah sebelum kembali bertugas

Bagi Endrizal yang juga menjadi dosen Teknik Lingkungan Universitas Kebangsaan selain Bank Sampah, beliau juga sudah membiasakan untuk mengelola sampah dengan memisahkan antara sampah kering dan sampah basah. Kemudian sampah basah tersebut dibuang ke dalam lubang-lubang biopori. Serta mengingatkan agar kita terbiasa membawa kantong, untuk menyimpan sampah atau bahkan untuk membeli barang atau sekedar jajan. Sehingga tidak menambah jumlah sampah kantong kresek. Terlebih lagi kantong kresek sangat sulit dan membutuhkan proses yang lama untuk didaur ulang

Posting Komentar

0 Komentar