Top Ad unit 728 × 90

Tak Akan Lama, Pasti Kembali


Oded M Danial sedang bercengkrama dengan keluarga


Hampir Lima tahun tak terasa Wakil Walikota Bandung Oded M Danial bertempat tinggal di rumah dinas di jalan Nyland no 13. Selama berkiprah menjadi Wakil Walikota banyak sekali kenangan didalamnya. Pria yang akrab di sapa Mang Oded ini, telah terdaftar menjadi kontestan Pilwalkot dengan nomor urut tiga, sehingga mang Oded harus mengambil cuti kampanye sehingga harus meninggalkan rumah dinas.

Saya dan keluarga meninggalkan rumah dinas dan kembali ke rumah pribadi selama masa cuti kampanye Pilwalkot ini. Banyak hal dan kenangan tentu saja,  yang saya rasakan selama tinggal di sini, “ jelas Oded saat berada dirumah dinas, 14 Februari 2018.

Sebelum berpindah ke rumah pribadinya, yang berlokasi di Jalan karya Gang karya II no 2 RT 3 RW 1 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo. Calon Walikota ini menyelesaikan beberapa administrasi rumah dinas. Mengingat waktu maghrib telah tiba, maka dilaksanakan sholat maghrib berjama’ah didalam rumah dinas. Saat awal pertama kali datang ke rumah ini mang Oded sekeluarga berdo’a bersama maka ketika hendak meninggalkan rumah dinas dilakukan juga do’a bersama.

Menantu Oded memimpin sholat maghrib berjama'ah

Sementara itu istri Oded,  Siti Mumtamah Oded bercerita banyak mengenai kenangan di rumah dinas. Dirinya menuturkan,  saat pertama kali memasuki rumah dinas, suasana di tempat itu begitu dingin. 

“Pada awal kita menempati rumah ini,  sepertinya kurang bercahaya dan dingin. Untuk itulah saya mencoba menghangatkannya dengan bacaan Al Quran, “ jelasnya. 

Kebiasaan suaminya yang selalu bangun tengah malam dan melakukan sholat malam,  rupanya perlahan mulai menghangatkan suasana rumah. Menurut Siti,  rutinitas keluarganya yang selalu melakukan ibadah di malam hari di kediaman sebelumnya,  juga dilakukan di rumah dinas. 

Saat disinggung tentang hal lainnya, termasuk hal hal ghaib, Siti pun tersenyum.

Ada sih pada periode awal tinggal di sini,  dan saya yang sering bertemu. Tetapi tidak mengganggu,  dan sekarang sudah tidak ada, “ pungkasnya

Mengenai barang-barang pribadi yang dibawa, Oded menjelaskan tidak terlalu banyak karena di rumah dinas tersebut sudah tersedia, masih ada beberapa buku yang tetap disimpan dirumah dinas untuk dibaca kembali setelah menyelesaikan masa cuti.



Tak Akan Lama, Pasti Kembali Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 10.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.