Resep Jus Pakcoy rasa Avocado Ala Mang Oded


Mang Oded bersama peserta Sekolah Ibu

Sekolah ibu adalah salah satu program yang sudah digagas oleh Ummi Siti Oded jauh sebelum Oded Danial terpilih menjadi wakil walikota bersama Ridwan Kamil. Dalam kunjungan nya kali ini, Oded Danial atau biasa akrab dipanggil Mang Oded, bersilaturahim ke kawasan Sarijadi.

Disana beliau disambut oleh ibu-ibu yang merupakan peserta sekolah ibu, para ibu menunjukkan hasil kreatifitasnya selama mengikuti program sekolah ibu tersebut. Salah satu nya adalah mereka melakukan urban farming dimana tanaman pakcoy menjadi tanaman yang mereka kembang biakkan.

Bukan hanya mengembang biakkan, tetapi para ibu juga mengolah pakcoy menjadi olahan sehat, salah satu nya adalah menjadikan pakcoy sebagai bahan dasar jus sehat. Inilah resep yang diajarkan oleh ibu-ibu kepada Mang Oded. Dalam kunjungan nya kali ini, Mang Oded menjadi murid para peserta ibu, satu per satu langkah pembuatan jus pun dilakukan oleh Mang Oded dengan arahan para ibu disekelilingnya.
Mang Oded membuat jus pakcoy bersama peserta sekolah ibu

Ibu-ibu sangat antusias saat mengajarkan resep jus pakcoy tersebut, nampak kehangatan dan keakraban antara pemimpin dan rakyat nya tanpa ada dinding penghalang. Mang Oded pun mempelajari resep jus tersebut dengan penuh konsentrasi hingga dari memotong buah dan memasukkan bahan-bahan jus sesuai dengan takarannya.
Mang Oded membagikan jus hasil buatannya kepada warga yang hadir

Selesai membuat jus, Mang Oded tak lupa berpesan pada peserta sekolah ibu untuk terus aktif berkreasi karena seorang ibu bukan hanya pintar dalam hal mengatu rrumah tangga saja tetapi seorang ibu adalah manusia yang multitalented. Mang Oded pun menyampaikan bahwa program ibu ini akan menjadi prioritas utama saat beliau terpilih menjadi Walikota Bandung nanti.

Sebab sekolah ibu ini bukan hanya menjadi sarana mengisi waktu luang para ibu tetapi juga mampu meningkatkan soft skill  para peserta nya untuk lebih produktif dalam masyarakat

Posting Komentar

0 Komentar