Top Ad unit 728 × 90

Perceka Versi Drg Sally Istri Cagub.Jabar


  Drg.Sally Salziah,Sp.O.M.Sudrajat senyum untuk Kita semua
                                      
Kesembilan Peraga Busana semua tampil mempesona, namun ada yang lebih mempesona. Siapakah dia? Seorang perempuan ayu berbusana maching, serba kuning. Bisik-bisik tetangga, ternyata dia istri MayJen (Purn) Sudrajat calon Gubernur Jawa Barat. Duh...senyumnya...ga kuaaat.... 

Masak sih, kok masih muda? Seolah tahu diragukan usianya, Drg.Sally Salziah Sp.O.M. mengawali memperkenalkan diri menyebut usianya angka enam puluh sudah terlewati. Ah masak sih? Begitu hadirin bereaksi.

Tutur bahasanya pun terdengar santun, Kawan. Simak saja penuturannya selepas Dr.Hj. Netty Prasetiyani Heryawan yang kali ini berperan sebagai moderator memperkenalkan Mojang Priangan dari Kota Kembang Bandung yang kini berdomisili di Cianjur setelah melanglang buana ke berbagai mancanegara mendampingi suami tercinta.

"Senang sekali bisa bertemu dengan ibu-ibu cantik dan  luar biasa yang dipersatukan dalam Komunitas Saung Perceka ini."

Sambil membaca back dropp dia melanjutkan " Hmm...isu yang diangkatpun menarik dan seksi 'Perempuan Cantik Luar Dalam.' Walau buat saya pribadi Cantik Luar sudah tak mengejar. Malu usia sudah melewati angka enam puluh, namun untuk Cantik (di) Dalam masih terus mengejar." Demikian Sally bicara dan  melanjutkan:

"Di percaturan dunia global, definisi cantik tidak hanya wajah saja yang bicara, tapi kesehatan fisik dan kecerdasan jadi unsur utama. Mohon maaf, di sana lebih diperhitungkan perempuan yang berkwalitas isi kepalanya. Itu hasil pengamatan saya selama bertahun-tahun mendampingi suami di beberapa manca negara. Pengembaraan ini berdampak saya tertinggal kereta di negeri sendiri. Oleh karenanya kini harus banyak belajar pada teman-teman disini, termasuk pada Ibu Netty yang  sudah sangat matang dalam berorganisasi," terdengar nada suaranya bukan basa-basi. 

Kesempatan Netty berbicara selaku  moderator memaparkan biodata istri Calon Gubernur Jawa Barat ini nanti bahwa sesungguhnya pengalaman berorganisasinya  segudang. Baik skup nasional maupun internasional yang masih digeluti hingga detik ini, kecuali memang organisasi yang berkaitan dengan pendamping Gubernur jika suaminya terpilih nanti. Spontan Netty dalam kagumnya mengajak hadirin:

"Doakan niat baik Bu Sally untuk ikut memperbaiki Jabar seperti yang telah kita dengar sama-sama, dan semoga mendapat ridlo Allah Ta'ala"

Tak lupa Wakil Ketua Yayasan Kanker Jawa-Barat yang juga Spesialis Gigi  ini menyematkan harapan pada ibu-ibu yang hadir agar mampu menjadi perempuan terbaik, tak beda dengan yang banyak dicontohkan penceramah Ust. Ahmad Humaidi beberapa jam sebelumnya, ketika mengupas tuntas Perempuan Cantik Luar Dalam yang muaranya pada kedalaman iman.

Ibu dari Angki Arrihan dan Pasha Prakasa ini menggambarkan sosok perempuan tergolong Perceka, jika:

1. Mampu mengurus rumah tangga
2. Berhasil mendidik anak berakhlak mulia
3. Senantiasa semangat mencari ilmu
4. Mampu membawakan diri di masyarakat.

Keempat kriteria diatas selaras dengan makna Perceka dalam bahasa Sunda yaitu pintar dan ahli mengatur pekerjaan ,  luas pengetahuan serta pandai bicara. 

Kesimpulannya   Komonitas Perceka pas menjadi ini wadah perempuan-perempuan excellent.

Di penghujung acara, wanita yang masih banyak menerima sharing organisasi dengan perempuan-perempuan luar negeri, tak lupa kembali berpesan pada segenap ibu-ibu yang rata-rata sosialita dengan penampilan sedikit glamor, bersepatu dan menjinjing tas impor mewanti-wanti:

"Perempuan itu harus mau menjadi pembelajar sejati". Nah...penekanannya pada kemauan meng up grade diri . Belajar dan terus belajar jangan pernah berhenti, kecuali mati."

Terasa menarik dan ASYIK jika berbincang dengan istri Calon Gubernur kita. Bukan begitu Kawan?
    
#FriedaKustantina 
#JuruCatat


Perceka Versi Drg Sally Istri Cagub.Jabar Reviewed by Frieda Kustantina on 16.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.