Top Ad unit 728 × 90

Asyik Ngabotram Bareng

Syaikhu makan bersama dengan warga Binong

Asyik bisa berkunjung kedalam gang Masjid sepi namun berubah menjadi begitu ramai ketika calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu tak sungkan datang dan menyapa warga. Hal pertama dituju bersilahturahmi kepada Haji Ika Santika merupakan tokoh kelurahan Binong yang sangat dihormati ditempat yang sama berkumpul juga para sesepuh terdiri dari Para Ketua DKM, Ketua RW dan salah satu pimpinan FPI Bandung yg merupakan warga asli Binong.

Dalam pertemuan itu terjadi percakapan hangat tentang keumatan, Syaikhu membagikan pengalamannya saat memimpin Kota Bekasi, bersendau gurau sambil menikmati kurma dan air zamzam oleh oleh Ust Abdurahman Wahid mewarnai pertemuan. Ust Wahid adalah menantu Haji Ika. Tak lengkap bila berbincang tak ditemani kopi, dalam bincang tersebut disajikan racikan kopi.

Tak berlama-lama berbincang, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat ini berkeliling bersama tim pemenangan berkesempatan meninjau sentra rajutan yang merupakan ciri khas Binong, banyak permasalahan yang terjadi, namun Syaikhu mencoba mencari solusi industri rumahan agar tetap bertahan ditengah kepungan industri besar.

Hal yang tak biasa yang dilakukan oleh Calon Gubernur ini ialah ngabotram disepanjang gang masjid. Perlu diketahui ngopi dan botram adalah cara masyarakat Sunda menunjukkan keguyubannya. Semua sejajar dalam nampan daun pisang yang sama.

Syaikhu bersama warga makan bersama, duduk bersama menyantap nasi liwet panas, asin dan sambal beralaskan daun pisan. Begitu lahapnya hingga suara ribut tak terdengar hanya ada keheningan karena semuanya berfokus kepada makanan. Begitu lahapnya hingga tak ada yang tersisa lagi.

Semua makanan ini disponsori dan disediakan oleh ibu-ibu PKK, ngabotram makan bersama menunjukkan bahwa pesta demokrasi ini juga bisa dinikmati oleh semua kalangan dan kampanye bisa diselenggarakan secara santai penuh persahabatan.


Asyik Ngabotram Bareng Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 09.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.