Top Ad unit 728 × 90

Bersahabatkah Program Indonesia Pintar dengan Kartu Bandung Juara

Aleg PKS Endrizal sedang berbicara
SMP Yayasan Budi Bakti (YBB) menjadi sekolah ketiga yang dikunjungi oleh Ledia Hanifa Amalia, S.Si., M.Psi.T dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Dalam kunjungan tersebut Ledia Hanifa bersama dengan Ir. Endrizal Nazar, Anggota Legislatif (Aleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1.
PIP sendiri merupakan Program Pemerintah Pusat yang merupakan perubahan dari Bantuan Siswa Miskin (BSM) ke Kartu Indonesia Pintar (KIP). PIP memberikan bantuan sebesar Rp 750,000 per siswa untuk jangka waktu 1 tahun. Ledia juga memberikan PIP secara simbolis kepada 2 orang perwakilan orang tua siswa.
Sementara itu Endrizal Nazar memaparkan program bantuan untuk siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) di Kota Bandung, yaitu Kartu Bandung Juara yang membantu meringankan biaya personal berupa peralatan sekolah sebesar Rp 1,850,000.
Untuk regulasinya bagi PIP diberikan nomor rekening dan langsung diambil oleh orang tua siswa sementara untuk Kartu Bandung Juara dianggarkan kepada Kepala Sekolah untuk dibelikan peralatan yang dibutuhkan oleh siswa.
Bersahabatkah Program Indonesia Pintar dengan Kartu Bandung Juara Reviewed by Ipah Abiba on 06.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.