Pegiat Humas Adalah Zaid bin Tsabit Masa Kini

Iwan Hermawan


Pemateri : Ust Iwan Hermawan


Jamaah itu ibarat bangunan yang kokoh. Dan untuk menjadi bangunan yang kokoh diperlukan bahan-bahan yang kuat dan siap untuk dibangun.

Ada yang siap disimpan paling bawah, tengah dan paling atas. Media dimana posisi nya?
Dimanakah posisi kita dalam jamaah ini?

Yuk simak kisah Zaid bin Tsabit. Seorang pemuda dengan kepandaian luar biasa. D usia nya yang belia, beliau mampu menguasai bahasa suryani dalam waktu 17 hari dan menguasai bahasa Ibrani 15 hari.

Sang sekretaris Rasulullah SAW yang membantu untuk menterjamahkan surat2 dari luar Arab.

Hingga saat masa kekhalifahan Abu Bakar, ide untuk mengkodifikasi Al-Quran maka yang Abu Bakar pilih sebagai manajer project nya adalah Zaid bin Tsabit.

Namun sejarah mencatat bahwa kodifikasi Al-Quran adalah jasa dr Abu Bakar yang dilanjutkan oleh khalifah Umar dan selesai dimasa Utsman.

Nama Zaid bin Tsabit tak sering disebut. Namun dialah yang mengatur dan mengumpulkan ayat2 yang berserekan dari batu, pelepah daun, tulang dan lain2.

Namun jerih payahnya ini tak banyak yang tahu.
Seperti itulah media, kita adalah tentara yang mungkin status nya tak banyak yang mengetahui tapi masing2 dari kita memiliki peran penting dalam jamaah ini.

Maka dari itu, mengupgrade semangat dan mengupgrade niat adalah kunci utama Media. Saat itulah maka kita akan dengan sndiri nya akan bergerak dan meminta untuk digerakkan.

Semangat untuk mencurahkan kontribusi dan profesional dalam dakwah.

Lalu sudah kah kita tumbuh jiwa zaid bin tsabit yang lillah dan profesional?

Mari kita sama2 tanya diri. Dan segera perbaiki diri. Jangan sampai kita adalah salah satu faktor kalahnya dakwah ini. Naudzubillah



Presented by
Halaqah Media Part 1

15 okt 2017
Jam 9-11
@RPH DPD PKS Katamso

Posting Komentar

0 Komentar