Top Ad unit 728 × 90

Seni Itu Ada Batasnya! Loh?

 
Teh Nenden (Ungu) saat diwawancara
pksbandungkota.com - DPD PKS Kota Bandung memiliki berbagai mavam kegiatan untuk mewujudkan visi PKS yaitu berkhidmat pada rakyat. Mungkin tak banyak yang mengetahui jika sekarang ada divisi baru dalam kepengurusan DPD Kota Bandung yaitu divisi seni budaya. 
Kabid seni budaya sore kemarin terlihat sedang berlatih bersama para guru profesional yang akan mengajari anak-anak untuk latihan.
Teh Nenden begitu sapaan yang kami lantunkan pada perempuan yang merupakan pimpinan latihan pada saat itu. Beliau menceritakan bahwa bidang seni budaya ini yang terhitung baru, sehingga masih banyak penyesuaian yang perlu dilakukan. Bahkan tak jarang saat keadaan latihan ada beberapa anak yang suara nya false namun berkat adanya guru musik khusus untuk membantu anak-anak seni budaya berlatih, ternyata masalah seperti itu dapat terselesaikan.

guru musik khusus difasilitasi oleh bidang senbud
Ditemani tiga orang guru yang akan melatih anak-anak, Teh Nenden menceritakan antusiasme peserta yang ikut latihan setiap hari selasa dan rabu di aula DPD PKS Kota Bandung. Latihan dimulai pukul 16.00-17.35, peserta nya adalah anak-anak usia kelas 4 SD ke atas. Namun orang tua peserta pun ikut serta dalam memeriahkan latihan, bukan hanya mengantar buah hatinya, mereka pun ikut memainkan alat musik dan bernyanyi. Bukan hanya bermain musik saja, bidang seni budaya ini memiliki kabaret juga. Jika orang tua yang memiliki anak dengan bakat akting, tak ada salah nya untuk menyalurkannya disini.

Kita sering kali mendengar motto bahwa 'seni itu tak ada batasnya', namun hal itu bertolak belakang dengan motto Teh Nenden tentang seni, menurutnya 'seni itu ada batasnya'. Mengapa?
Batasnya adalah syariat Islam, dimana lirik-lirik lagu atau nada-nada yang dihasilkan haru smemiliki makna bukan hanya sekedar nada dan kata yang enak didengar tapi kosong isi nya. Namun diharapkan seni budaya ini bisa menjadi alat untuk bisa mengekpresikan diri dan mengontrol diri ini dalam berkehidupan.

Seni Itu Ada Batasnya! Loh? Reviewed by Ipah Abiba on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.