Top Ad unit 728 × 90

Gara-gara "Pepsi" Ibu-ibu ini Lupa Anak dan Suami

PePsi di Sekolah Alam Dago

pksbandungkota,com - Ahad pagi itu, 13 November 2016,  jarum jam belum lagi menyentuh angka 6, namun para ibu sudah terIihat beriringan berjalan bersepatu kets sambil membawa ransel.

Mereka bukan hendak ke pasar seperti biasanya tapi penuh semangat menuju Sekolah Alam Bandung untuk mengikuti Pelatihan Perempuan Siaga ( Pepsi).

Kesadaran para muslimah bahwa kekuatan jasadiyah merupakan modal dawah  yang sangat penting di samping kekuatan ruh dan akal, membuat minat peserta sangat tinggi  untuk ikut acara tersebut. Terbukti sebanyak 101 orang muslimah tercatat sebagai peserta. Lebih mencengangkan lagi, beberapa orang ibu hamil pun tetap  semangat mengikuti. Bahkan seorang  ibu dari Cidadap yang memiliki bayi berusia 3 bulan pun tetap semangat hadir.

saat bermain games kelompok
Menurut Ratna, salah seorang panitia pelaksana acara,  Pepsi ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran  muslimah pada perannya dalam dawah, melatih kepemimpinan da menanamkan kepedulian akan keamanan diri, keluarga dan lingkungan. Oleh sebab itu, dalam kegiatan ini  selain melakukan kegiatan olah fisik, peserta dibekali materi dasar beladiri, keamanan diri dan lingkungan, IT dan  P3K/M.

Kegiatan yang dimotori Tim Kepanduan dan Santika,  Bidang Kepemudaan dan Olah raga DPD PKS Bandung ini berlangsung hingga menjelang magrib. Walaupun diguyur hujan deras sejak tengah hari, para peserta yang didominasi para ibu ini tidak bergeming sedikit pun. Semangat berkompetisi pun begitu terlihat dalam setiap permainan outbond.  Salah seorang ketua regu, panggil saja Uni, menjadi peserta tertua yaitu 53 tahun. Ia mengikuti semua permainan dengan penuh antusias. Bahkan memenangi perlombaan mengambil ikan terbanyak.

Games tangkap ikan
Panitia mengatakan acara yang baru pertama kali diadakan untuk muslimah ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin untuk semua kader. Selama ini yang telah rutin berlangsung adalah pelatihan sejenis adalah  untuk para bapak. Bulan Desember ini pun akan  berlangsung dua agenda pelatihan untuk para bapak. (Emily)
Gara-gara "Pepsi" Ibu-ibu ini Lupa Anak dan Suami Reviewed by Ipah Abiba on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.