Top Ad unit 728 × 90

Sudah 2016, Hari Pahlawan Apa Kabar?

ilustrasi (sumber google.com)

pksbandungkota.com - Memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2016 ini, Haru Suandharu secara spesial merekam ucapan yang ada di FanPage beliau @HaruSuandharu. Video berdurasi 3 menit ini mampu menyampaikan pesan tentang makna kepahlawanan yang relevan dengan kondisi riil Kota Bandung saat ini. Berikut beberapa kalimat yang kami cuplik dari video tersebut:

Saya Haru Suandharu, Wakil DPRD Kota Bandung, mengucapkan Hari Pahlawan yang ke-71. Mudah-mudahan tidak hanya kita peringati sebagai Hari Pahlawan, tetapi kita bisa mengingat sejarah bagaimana perjuangan warga masyarakat di kota Surabaya pada tahun 1945, bahwa mereka tidak mau tunduk kepada penjajah Belanda dan mereka rela untuk mengorbankan semua yang mereka milik, apakah itu hartanya, apakah itu jiwanya, demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Lebih lanjut Haru Suandharu menyampaikan pendapatnya mengenai bagaimana jiwa kepahlawanan dilakukan di masa sekarang: 
   Tidak membuang sampah sembarangan, karena hal tersebut dapat mengakibatkan derita bagi orang lain, seperti banjir. 
 Menjaga lingkungan, dengan menjaga air tanah, gunakan air secukupnya.
3.       Air yang berlimpah harus menjadi manfaat, bukan menjadi musibah, mari mencari solusi bersama. Karena di daerah lain di Bandung, masyarakat justru kekurangan air.
Demikian yang disampaikan oleh Haru Suandharu. Di Hari Pahlawan ini, mari kita berdoa supaya jiwa kepahlawanan itu makin menancap teguh mengakar di hati tiap orang, dan semua bergerak mencari solusi untuk masalah yang sedang dihadapi bersama.(LH)
Sudah 2016, Hari Pahlawan Apa Kabar? Reviewed by Ipah Abiba on 23.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.