Media Center Utama, Pelayanan Prima PB PON Bagi Jurnalis


BANDUNG – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2016 Jawa Barat tidak akan sukses tanpa dukungan semua pihak, termasuk media massa. Untuk itu PB PON melalui Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media berupaya untuk bisa seoptimal mungkin memfasilitasi dan mendukung kerja para jurnalis dalam meliput event akbar ini.



Kepala Bagian Humas Setda Jabar selaku Koordinator Bidang Pelayanan Media PON XIX Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan PB PON XIX/Peparnas XIV menghadirkan Media Center Utama (MCU) yang berlokasi di Trans Studio Hotel, Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung dengan berbagai fasilitas penunjangnya. Ade menyebutkan fasilitas seperti ruang konferensi press, PC Corner, converter room, IT room, giant screen, signage information, help desk, ruang relaksasi, foodcourt, hingga smoking area.


“Ditambah fasilitas lounge yang dibangun oleh sponsor yaitu Bank Bjb dan Telkom cukup memanjakan. Ada coffee, games, hingga barbershop,” katanya.



Menurut Ade, loading system dan perlengkapan MCU sejak 10 September 2016 dapat dikebut dan rampung dalam empat hari kerja.



“Tanggal 14 September besok MCU sudah dibuka karena beberapa pertandingan sudah digelar sebelum pembukaan PON,” jelasnya.



“Kita sudah trial dan Alhamdulillah sistem dapat bekerja sesuai yang diharapkan. Tanggal 14 September malam diharapkan secara resmi dapat dibuka oleh Ketum PB PON, melalui acara bertajuk PON XIX Welcoming Night Media Center pada pukul 19.00 WIB dengan Mulan Jameela sebagai bintang tamu di Amphitheater Trans Studio Bandung,” katanya.



PB PON menurut Ade, mengundang semua media yang terlibat PON pada acara tersebut dan diharapkan semua dapat ikut mengetes sistem dan mengenali MCU lebih dekat.



“MCU beroperasional setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 22.00.  Daya tampung maksimal 2000 jurnalis,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar